Ayam Penyet Suroboyo Semawis

Pasar Semawis atau Pasar Malam Semawis merupakan salah satu tempat untuk berwisata kuliner yang terkenal di Semarang. Dibuka hanya dari hari Jumat sampai Minggu tetapi ramainya luar biasa. Apalagi kalau datangnya hari Sabtu malam. Berbagai macam makanan dan pernak – pernik dijual di sini. Ada juga jasa ramal lho. Dan di Semawis ini, makin malam jadi semakin ramai. Tumpah ruah berbagai orang dari penjuru Semarang dan luar kota datang ke sini untuk menikmati sajian kuliner khas Semarang maupun mancanegara. Sebut saja nasi ayam, es conglik, pisang plenet, dan yang lainnya tersaji di sini.

IMG_20190601_183158.jpg

Salah satu tempat makan yang mau gw ulas di sini adalah ayam penyet Suroboyo. Hanya berada di warung tenda tapi ramai sekali yang makan di sini. Tersedia beberapa kursi di sekitar untuk menampung orang – orang yang makan Ayam Suroboyo. Terdapat varian ayam bakar pedas, ayam bakar manis, dan ayam goreng.

IMG_20190601_183539.jpg

IMG_20190601_183201.jpg

IMG_20190601_183555.jpg

Harganya pun tidak terlampau mahal. Hari itu gw memesan 2 porsi nasi, 3 potong ayam goreng, ati ampela, petai, dan sambal terasi. Porsi untuk 3 orang seharga Rp 91.000,-. Ayam gorengnya juara sih. Enak dan empuk banget. Rasanya juga agak asin tapi enak di lidah. Selain itu sambalnya juga mantap. Salah satu sambal terasi favorit gw ada di sini.

Jadi bagi pecinta ayam goreng, gw rekomendasikan untuk datang dan mencicipi ayam goreng Suroboyo di Pasar Malam Semawis dan rasakan kelezatannya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s