Netflix : Girl From Nowhere

Gw sudah dengar gaung tentang Netflix dari lama tapi baru dapat kesempatan nonton melalui Netflix dua minggu terakhir ini. Ga pernah menyangka kalau gw akan sangat menikmati menggunakan layanan yang satu ini. Sejauh ini gw merasa puas menonton melalui Netflix.

7g4Kyf

Salah satu acara TV yang gw tonton sampai habis berjudul Girl From Nowhere. Film Thailand yang dibintangi oleh Chicha Amayatakul ini cukup menarik sih. Jadi si Chicha ini berperan sebagai Nanno, seorang siswi pindahan yang mengungkap hal – hal yang tidak baik di sekolah yang dia datangi. Total semua ada 13 episode dan hampir di setiap episodenya Nanno selalu berpindah sekolah.

Akan gw bahas satu per satu ya.

The Ugly Truth

Netflix : Siswa misterius Nanno pindah ke sekolah yang Nanno pindah ke sekolah yang baru saja mendapatkan gelar “Purest School of The Year”, tetapi tidak lama kemudian ia mengungkap sebuah kebenaran pahit.

Me : OK ini adalah episode pembuka yang membuat gw penasaran untuk menonton film ini sampai selesai. Menurut gw ini pembuka yang lumayan pahit sih bahwa seseorang yang baik di mata semua orang belum tentu sebaik itu. Sifat masyarakat pada umumnya lebih suka melihat yang manis – manis di depan padahal di belakang super bobrok. Endingnya bikin gw kesel. Tapi bukan kesel karena ga bagus tapi kesel ih gila gini banget endingnya tapi bagus.

Nilai : 8.5/10

Apologies

Netflix : Para siswa laki – laki ingin memanfaatkan Nanno dan para siswa perempuan iri serta bersikap kejam. Mereka mencoba menghancurkannya, tetapi Nanno selalu lebih unggul.

Me : Ini juga salah satu episode terbaik menurut gw. Ketika kita minta maaf, apakah maaf tersebut untuk kesalahan yang telah kita lakukan atau malah kita minta maaf untuk kesalahan yang akan kita buat. Seperti kita berbuat salah lalu meminta maaf. Setelah itu kita berbuat kesalahan yang sama lalu meminta maaf lagi. Ga ada kapoknya.

Nilai : 8.5/10

Trophy

Netflix : Dikelilingi oleh murid yang dianggap jenius, Mew, murid yang susah payah merasa bodoh dan tak terlihat di sekolah — sampai Nanno datang dan memperlihatkan jalan pintas untuk jadi sukses.

Me : Terlihat sukses memang menyenangkan ya. Tapi apa yang terjadi kalau ternyata kesuksesan kita itu ternyata palsu dan ada kebohongan dibelakangnya. Apakah kita bisa hidup bahagia dengan kesuksesan itu? Apakah kesuksesan itu masih terasa menyenangkan?

Nilai : 8/10

Hi – So

Netflix : Bahkan diantara anak yang super kaya di sekolah– Dinno sangat menonjol– tapi dia punya rahasia. Nanno bisa menjaganya, tapi ada harganya.

Me : Buat gw episode ini lumayan sedih dan memperlihatkan betapa orang tua itu sayang banget sama anaknya. Seberapa besar salahnya anak ke orang tua pun, mereka akan selalu menyayangi dan menjaga kita.

Nilai : 8.5/10

Social Love

Netflix : Hann punya pacar, tapi ia jadi sensasi sosial media saat ia secara tidak sengaja terhubung dengan Nanno, dan Hann sangat menikmati perhatian itu.

Me : Menceritakan tentang budak konten jaman now dan seberapa jauh mereka bisa bertindak sampai akhirnya bisa lepas menjadi budak konten. Oh well, tidak semudah itu Ferguso.

Nilai : 6/10

Wonderwall (2 episode)

Netflix : (episode 1) Manajer tim sepak bola sekolah dipenuhi rasa iri ketika Nanno jadi asisten manajer, dan kecemburuannya bercokol dalam dirinya lewat cara yang mengerikan. (episode 2) Murid lainnya mengetahui kemampuan dinding kamar mandi dan menggunakannya untuk balas dendam. Bam menyesalinya, namun sudah terlambat.

Me : Mengapa sih manusia tidak memiliki kemampuan untuk menjentikkan jari dan menjadikan semua yang ada di dunia ini sesuai yang dia mau? Karena keinginan manusia bukan didasarkan kepada keadilan tetapi lebih kepada nafsu untuk menguasai banyak hal. Berhati – hatilah dengan apa yang kamu inginkan.

Nilai : 6/10

Lost & Found

Netflix : TK tidak bisa berhenti mencuri, dan Nanno temannya hanya menyemangatinya untuk terus lanjut. Tapi sesungguhnya, ia hanya anak lelaki kesepian yang rindu sang Ayah.

Me : Jadi anak orang kaya enak kali ya? Mau apa aja bisa diselesaikan dengan uang. Tapi masalahnya adalah, anak juga merindukan kehadiran dan kasih sayang orang tua nya. Sesuatu yang tidak akan pernah bisa dibeli dengan uang.

Nilai : 6/10

Trap

Netflix : Ketika bersembunyi dari tersangka pembunuh yang berhasil kabur, yang meneror sekolah mereka, satu kelompok murid dan guru justru menuduh satu sama lain.

Me : Keinginan manusia untuk bertahan hidup membuat manusia melakukan apapun yang mereka bisa dan dari situ kita baru bisa melihat sifat manusia yang sesungguhnya.

Score : 8/10

Thank You Teacher

Netflix : Nn Aum diminta kepala sekolah untuk mengubah gaya mengajarnya yang terlalu kaku. Tapi tekanan masa lalu membuatnya keluar batas.

Me : Tbh, gw ga terlalu enjoy menonton episode yang satu ini sih. Episode ini menggambarkan bahwa guru juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Beberapa digambarkan mudah dikendalikan oleh muridnya dan beberapa digambarkan memiliki masa lalu kelam. Oh well, guru kan juga manusia.

Nilai : 5/10

The Rank

Netflix : Di sebuah sekolah yang menilai muridnya atas dasar ranking kecantikan, Ying merasa sangat malu ketika Nanno melangkahi rankingnya, dan ia bersedia melakukan dengan cara ekstrim untuk merebut tempatnya kembali.

Me : Episode ini gw juga ga terlalu enjoy nontonnya tapi benar – benar terjadi di society. Seperti yang kita tahu bahwa orang – orang dengan kelebihan di penampilan terkadang mendapatkan perlakuan lebih daripada sekitarnya. Hal ini membuat orang lain menjadi jahat dan ingin merebut posisi itu.

Nilai : 5/10

BFF (2 episode)

Netflix : (episode 1) Setelah membuka kapsul waktu di ajang reuni sekolah, seorang mantan murid mengingat cewek aneh yang mereka juluki “Nanno si Psycho”, yang hanya ada sebentar saja di kelas mereka. (episode 2) Kebenaran atas apa yang sebenarnya terjadi di SMA dahulu akhirnya terungkap. Tak ada yang tak bersalah, dan Nanno memastikan tak akan ada akhir bahagia.

Me : Episode penutup season pertama dari Girl from Nowhere yang menurut gw keren juga. Disini dikisahkan bahwa walaupun kalian berteman baik, mungkinkah kalian berkorban satu sama lain untuk sahabat kalian di saat mendesak? Dan seberapa baikkah orang – orang yang kalian anggap baik? Di sini dikisahkan bahwa teman – teman SMA Nanno berteman baik karena mereka diikat oleh satu hal yang sama bahwa mereka membenci Nanno. Pokoknya Nanno itu public enemy number one. Tapi ternyata kenyataannya sungguh faktap sih. Salah satu episode paling keren yang menggambarkan watak manusia sesungguhnya.

Nilai : 9/10

Konon Girl From Nowhere akan dibuat season keduanya. Gw ga sabar menunggu sih karena kalau berdasarkan season pertama ini sepertinya ceritanya akan sangat menarik. Semoga pemeran utamanya masih sama ya. Satu hal yang mengganggu gw di sini hanyalah cara ketawanya Nanno yang menurut gw agak annoying sih 😛

Nilai keseluruhan : 7.5/10


One thought on “Netflix : Girl From Nowhere

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s