Andakar

Akhir bulan tapi laper dan pengen makan steak? Gw akan merekomendasikan kalian untuk makan di Andakar alias ANeka DAging baKAR, salah satu rumah makan yang terkenal dengan steaknya.

Jadi sore itu, Mr. Y mengajak gw kesini nih untuk nyicipin steak nya. Katanya steak di sini enak dan mure. Oh aku cinta kata enak dan mure. Bahagia itu sederhana. Dapat steak yang enak dan mure aja udah bahagia.

Gw dan Mr. Y makan di Andakar yang terletak di daerah Warung Buncit. Gw suka tempatnya. Di depannya ada satu shop yang jual kopi dan jamu. Tentu saja gw tidak melewatkan kesempatan memesan jamunya dong.

IMG_20180911_163822.jpg

Menurut gw rasa jamunya enak dan terutama ga kemanisan sih. Ini penting karena gw ga terlalu suka minuman yang terlalu manis. Disajikan dengan es batu pula. Tjakep…

Untuk steak nya sendiri gw memesan tenderloin + keju. Kalau memesan daging, kalian bisa pesan satu side dish (mashed potato, fried potato, dll) dan satu sayur. Gw pas itu pesen sayur aja, jadi ga mau side dish. Istilahnya gw minta sayur gw dibanyakin buat ngegantiin side dish. Mr. Y memesan sirloin + keju. Entah kenapa untuk pesanan Mr. Y ga bisa untuk memesan sayurnya dobel. Jadi dia pesan kentang + sayur yang sama kayak gw.

IMG_20180911_165626.jpg

Bagaimana dengan rasanya? Bumbu gw yang blackpepper tapi ga berasa blackpepper nya. Kejunya pakai cheedar bukan mozarella yang meleleh gitu. Tau gitu gw ga pesen keju. Tapi porsi dagingnya enak dan tidak keras. Rasanya juga enak. Untuk sayurnya sendiri gw ga ada komplain.

Jadi akankah gw balik lagi ke sini? Yup. Tapi ga mau pakai keju lagi. Hahaha.

Andakar
Jl. Warung Buncit Raya Pulo Pasar Minggu
Jakarta Selatan
Telp : 021-7901360

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s