Samcan Epenk

Kalian penggemar samcan? Mr. Y sih iya. Dy suka banget sama segala sesuatu yang related with pork. Itulah kenapa kemarin saat dia bilang kalau dia lapar, gw tanya “Mau sushi atau Epenk?” Dia langsung jawab “Mau Epenk.”

BaiQlah

Perdana ke Samcan Goreng Epenk, tempatnya ga motor friendly ya. Untung ada satu bapak – bapak tukang parkir yang baik hati yang mau membantu kami urus motor. Setelah selesai ngurus parkir, masuk deh kami ke dalam. Ternyata di dalam rame lho. Ok menarik sih apakah samcan ini seenak jumlah pengunjungnya? Karena bukan hanya yang datang makan, banyak juga yang pesan gojek.

Foto di atas tu contoh menunya. Tapi dia ada satu menu di papan gitu. Lupa gw foto. Papannya berat. Gw pun memesan nasi samcan matah sedangkan mr Y memesan nasi campur + Sambal matah. Bedanya adalah di nasi campur ada tambahan telur dan bakso goreng. Selain itu kami juga memesan sate babi dan cukiok.

IMG_20180715_192310.jpg

Ini pesanan Mr. Y. Kalau kalian mau tahu ini enak atau ngga, kalian harus melihat ekspresi bahagia Mr. Y saat suapan pertama. Hahaha. Menurut Mr. Y sih bakso gorengnya juga enak banget. Kami berdua setuju kalau samcan dan sambal matah lebih enak daripada samcan pake cabe khusus samcannya.

IMG_20180715_192306.jpg

Ini pesanan gw. Nasi samcan + sambal matah. Pertama kali makan ini, gw terharu karena dalam hidup bisa merasakan samcan seenak ini. Hahaha. Rasanya perfect, garingnya mantap. Apalagi ditambah dengan sambal matahnya. Wah enaknya surga banget. Selain itu, rasa nasinya juga wangi banget. Ada sedikit wangi santan tapi saat gw tanya ke Mr. Y ini nasi uduk bukan, katanya dia bukan. Terus ada dapat semangkok kecil kuah juga. Dari rasanya sih kuah sawi asin.

IMG_20180715_192313.jpg

Sate babi empat tusuk ini taste like heaven. Gila ini enak banget. Dagingnya super empuk, lemaknya meleleh sih di mulut. Ini wajib dicoba kalau datang. Rasa dagingnya selain empuk juga manis.

IMG_20180715_192316.jpg

Cu Kiok alias kaki babi ini merupakan menu baru di sini. Mr. Y aja yang makan, gw sendiri ga bisa makan ginian. Menurut Mr. Y rasanya standard aja sih. Dan rasanya cenderung manis padahal Mr. Y lebih suka yang asin.

IMG_20180715_192117.jpg

Minuman botol cabe. Hahaha ada yang perhatiin ga, ini botolnya kan botol cabe. Menurut tulisan di menu sih minuman ini homemade. Bagi gw sendiri, minuman homemade di sini tu enak banget karena rasanya pas. Ga terlalu manis.

Jadi akankah gw kembali lagi ke sini dan memesan seporsi nasi babi sambal matah? Jawabannya definitely yes. Menurut gw kekurangan di tempat ini cuman satu. Kalau bayar cuman bisa gesek pakai CC atau kartu debit BCA. Selain itu ga bisa.

Lokasi Epenk ini rada tricky sih. Lebih tepatnya ada di dekat Restoran Seafood Bali Jimbaran maju dikit. Karena rada tersembunyi jadi pastiin perhatikan tempatnya.

Samcan Goreng Epenk
Jl. Muara Karang Raya No.139
Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s