Jalan – Jalan Thailand Day 2 : James Bond Island by Big Boat

James Bond Island Trip based on Mrs. Ladda’s schedule

07:45 Pick up hotel to the pier
09:00 Otw James Bond Island by Big Boat
10:00 Canoe at Panak Island and Hong Island for beautiful lagoons and caves
12:30 Lunch on board, go to James Bond and Ping Kan Island
14:30 Swimming at Lawa Island
17:00 Arrive at the hotel
Price = THB 1.400/person, include hotel transfer by minibus, canoe paddle tour guide, lunch, fruits, and soft drinks, life jacket, tour guide speaking English, insurance, national park admission fee

Day 2

Pagi – Pagi sekali kami bertiga sudah bangun karena pukul 07:30 kami sudah akan dijemput di lobby hotel. Sebelum naik mobil, kami membeli perlengkapan tempur (alias makanan) di Seven Eleven. Gw beli roti panggang isi ham dan keju dengan harga 25 bath. Rasanya enak banget. Kejunya meleleh. Ini jadi salah satu makanan andalan gw selama di Thailand.

Di dalam mobil sudah ada empat orang cowok yang sepertinya berasal dari Timur Tengah. Setelah itu kami menjemput pasangan yang sepertinya berasal dari dan satu pasangan lagi yang berasal dari Amerika Latin (tau dari mana? Ya gw sotoy aja gitu)

Selama di perjalanan, kalau ga tidur ya gw menikmati pemandangan Thailand yang cantik. Gw akui bahwa pemerintah Thailand bagus dalam mengemas pariwisatanya. Setelah kurang lebih satu jam, kami tiba di dermaga. Dari sana kami akan menaiki kapal yang akan membawa kami melihat pemandangan berupa pulau – pulau di Thailand Selatan. Di kapal, minimal free refill tersedia berupa soda, air putih, maupun teh. Bir juga ada tapi harus bayar. Snack ada berupa pisang dan biskuit. Jumlah snack dan minumannya unlimited. Makan sepuasnya.

Mungkin tidak banyak yang bisa gw ceritakan mengenai kunjungan gw ke sana ya karena gw ga hafal juga nama – nama dari pulau – pulau tersebut. Pertama – tama kami berhenti di satu pulau untuk naik kano. Di sana kami memasuki sebuah gua dimana… tiada apa – apa di dalamnya kecuali kelelawar dan kegelapen. Gw rada deg – deg serrrrrrr juga sih, gimana kalau gw jatuh dari kano. Kan serem juga ye bo gelap gitu. Setelah mengunjungi kegelapan haqiqi dalam gua yang berisi kelelawar, akhirnya kami keluar juga dan mendapatkan pemandangan seekor monyet yang dijadikan rebutan foto oleh orang – orang. Okay…

wp-image-1345477088

woles part 1

Lanjut dari sana kami berkunjung ke satu pulau lainnya lagi dimana kami menaiki kano lagi di sana. Gw terpesona dengan pemandangan yang gw lihat. Kalau gw terpesona dengan fotonya, aslinya itu ternyata lebih cantik pemandangannya. Keren banget. Pulau bewarna hijau dengan langit biru. Belum lagi ketika masuk dari satu gua ke gua lain, cahayanya membias dari sela – sela pepohonan. Itu keren banget sih.

Setelah itu waktunya makan siang. Makanan disediakan di atas kapal berupa nasi putih, nasi goreng, ikan, nanas goreng, sayur, tom yum, spaghetti, kentang goreng, roti, dll. Banyak jumlahnya dengan makanan penutup berupa semangka. Rasa makanan standard banget ga terlalu special tapi jumlahnya berlimpah. Sangat gw sarankan sebelum ikut tour ini jangan diet ya… Wajib makan pagi dulu karena makan siangnya sekitar jam 12.30 – jam 13.00. Sebelum lunch pasti sudah kelaperan dulu deh. Gw yang paginya makan roti ham keju aja masih kelaparan.

Lanjut dari sana, kami menaiki kapal mengunjungi sebuah pulau dan di sana ada cagar alamnya. Ada beberapa penduduk berjualan di sana dan juga ada sebuah batu yang menjulang terkenal sebagai tempat foto – foto di sana. Apakah ini James Bond Island? I’m not sure juga sih.

Lanjut dari sana kami melanjutkan perjalanan ke sebuah pulau, dimana lagi – lagi kami naik kano dari sana dan acara di pulau ini adalah berenang dan foto – foto. Lagi – lagi ada dua ekor monyet yang berasa artis di sana karena diajak foto – foto oleh pengunjung yang datang.

wp-image-951417821
woles part 2

Dari pulau ini kami semua kembali lagi ke pelabuhan. Ternyata hujan deras dong dan kondisi saat itu cukup menyeramkan sih karena kapalnya oleng. Tapi kami semua tiba dengan selamat di pelabuhan (ya iyalah kalo ga ni siapa yang nulis). Tapi ya booooo… sampai di pelabuhan hujan deras dan ga ada mobil yang angkut kami dari pinggir pelabuhan ke tempat parkiran mobil tour (padahal saat kami datang ada). Akhirnya karena ga ada tempat berteduh juga, kami jalan dong ujan – ujan ampe parkiran mobil. Udah ¾ perjalanan, eh si mobil angkutan muncul. Kan B.I.K.I.N  B.E.T.E.

So far gw cukup suka dengan tour ini. Di luar penanganan oleh agent tour saat kami tiba di pelabuhan saat hujan, gw beri tour ini nilai 5 out of 5. Harganya juga ga terlalu mahal 1.400 THB / orang.

Setelah pulang ke hotel, mandi, dan minum tolak angin, kami singgah ke Malin Plaza yaitu pasar malam di samping hotel untuk makan dulu. Laper berat. Putaran pertama kami memesan satu porsi tom yam, pad thai, moo ping, dan sate buaya. Tom yam enak (tapi menurut Yosefa & Sheila terlalu asam), pad thainya biasa saja, moo ping enak banget, dan sate buaya sendiri rasanya seperti daging ayam. Sayangnya kalau teringat bentuk buaya, gw jadi rada ilfil jadi gw ga makan banyak. Hahaha…

Lanjut putaran kedua kami makan satu porsi tom yam lagi, sate udang (bakso dengan bentuk udang yang gede ternyata), sate capit kepiting (bakso dengan bentuk capit kepiting), dan ikan goreng tepung. Sambelnya enak deh. Kalo ga dimakan pakai sambelnya, rasanya rada flat.

Dari sana kami putar – putar di sekitar pasar malam sebentar dan memesan half day tour untuk keesokan harinya (lokasinya di dekat Malin Plaza), lalu pulang deh ke hotel untuk istirahat.

Pengeluaran hari ke 2
Seven Eleven Ham and Cheese Bread THB 25/pc
Air mineral Nestle THB 7
Tom Yam THB 100/ porsi
Sate udang dan capit kepiting dan ikan goreng tepung total THB 150
Bungkus HP THB 100
Half day tour THB 500/orang
Bangabang kano THB 200
Total pengeluaran hari ke 2 adalah THB 816 / orang

Catatan penting :

Kalau ikut tour yang banyak main di air, lebih baik kalian beli bungkus HP supaya ga basah HP nya. Kami beli di atas kapal dengan harga THB 100 tapi kualitasnya baik dan beneran ga basah.

Kalau ikut tour, bawa saja HP, bungkus HP waterproof, dan tas saja sudah cukup. Gw sih ada bawa tas buat tambahan bawa powerbank tapi gw taruh di tempat untuk naruh tas. Tempatnya terbuka, siapa saja bisa akses jadi jangan bawa barang berharga.

Si bang abang kano ya karena gw orang kasih duit, dia ga mao naikin orang ke kano dia kecuali gw dan dua temen gw wkwkwkw. Karena orangnya baik, jadi setelah gw orang kasih THB 100, gw orang tambahin lagi THB 100. Btw ternyata mengayuh kano tu ga gampang. Suka arahnya salah. Salut deh sama si bapak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s