Murder On The Orient Express

Semenjak gw pertama kali menonton trailer film ini, gw sudah tertarik, sehingga saat filmnya akhirnya tayang, tentu gw sangat berminat untuk menonton film yang satu ini. Mengapa gw tertarik?

  1. Nama Agatha Christie yang merupakan salah satu penulis cerita detektif yang terkenal. Gw bukan penggemar Agatha Christie karena menurut gw gaya penulisan dari Agatha Christie kurang masuk ke gw. Gw lebih suka Sir Arthur Conan Doyle atau dikenal sebagai penulis cerita Sherlock Holmes. Tapi walaupun gw tidak cocok dengan gaya penulisan Agatha Christie, tidak berarti gw tidak mengenal nama besar dia. Dan tentu saja gw tau mengenai detektif Hercules Poirot. Munculnya film yang mengangkat cerita Agatha Christie tentu saja menarik gw karena gw berharap bisa lebih menikmati cerita ini walau tidak dari bacaan melainkan dari filmnya.
  2. Murder On The Orient Express merupakan salah satu cerita yang terkenal dari seorang Agatha Christie.
  3. Ada Johnny Depp dan sederet nama besar lainnya. Ada apa dengan Johnny Depp? Menurut gw, dia salah satu aktor yang bagus yang selalu mempertimbangkan film apa yang akan dia ambil.

121awRU

Kisah di film ini dimulai dengan kasus yang dipecahkan oleh seorang Hercules Poirot. Disana kita bisa melihat bahwa Hercules Poirot merupakan sosok yang menyukai segala hal yang berhubungan dengan kesempurnaan dan detail. Dia juga sangat disegani oleh banyak orang.

Suatu hari tanpa disengaja, Hercules harus berangkat ke London dengan menggunakan salah satu kereta mewah yang berisi berbagai orang dalam berbagai latar belakang sehingga dia terperangkap dalam sebuah kasus pembunuhan yang terjadi di dalam kereta itu.

Gw ga akan berbicara banyak tar yang ada malah endingnya terungkap. Satu hal yang pasti bahwa film ini menyajikan sinematografi yang memukau. Setiap detail, pemandangan yang memukau, ekspresi yang ditangkap kamera. Eropa pada jaman itu bisa dihadirkan dengan baik di film ini. Klasik. Semua tersaji dengan baik di film ini. Tidak boleh kita lupakan juga music scoringnya.

Akting dari para pemeran di film ini juga bagus sekali. Humor disajikan secara halus tetapi pas pada tempatnya. Menurut gw sendiri film ini melelahkan sehingga bukan film yang cocok kalau mau mencari hiburan santai saja, tapi berhasil bikin gw melek sepanjang film.

Kalau ditanya apa hal yang PALING gw suka dari film ini, jawaban gw adalah keretanya. Keren banget. Keren seperti apa? Ya coba saja tonton film ini.

Akhir kata, tidak semua hal ada solusinya. Terkadang lebih baik letakkan saja hal tersebut di posisi abu – abu. Karena walaupun kebenaran akhirnya terungkap, hal tersebut terkadang berjalan tidak sejalan dengan keadilan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s