Wing Heng Dim Sum, Pluit

Hari Jumat, tanggal merah, gw dan Mr. Y sepakat makan di Wing Heng, Pluit. Mr. Y yang lapar berat menunggu antrian dengan muka separo bete menahan lapar. Hahaha. Akhirnya kita berdua dapat kesempatan untuk mencoba dimsum yang katanya enak ini.

Jadi gw tahu ini dimsum udah lama. Tapi ga terlalu tertarik mencoba. Hingga suatu hari Regent bilang ke gw kalo Wing Heng ini enak. Worth to try. Dan dia juga buka 24 jam. Akhirnya dengan penuh rasa penasaran, gw ajak Mr. Y untuk mencoba.

First impression, berada di ruko, antriannya ga nyantai banget. Untung cuma nunggu dua orang. Sistem pengurusan antriannya kacau banget. Tapi akhirnya kami dapat duduk juga dan sudah siap untuk memesan.

Syomai babi adalah makanan yang pertama keluar. Rasanya enak, potongan babinya besar – besar dan dagingnya berasa banget.

20171201_123646

Mie babi steam pesanan Mr. Y ini babi steam nya enak banget. Kalau mie nya biasa aja menurut Mr. Y.

20171201_123843

Kalau Mr. Y memesan mie, gw memilih untuk memesan wonton kuah. Nothing special sih dari wonton kuah gw. Cuma yang gw suka rasa kuahnya itu pas. Ga banyak vetsin juga sehingga rasanya agak plain tapi gw suka.

20171201_123840

This is da bomb. Gila ini salah satu bakpao telor asin paling enak yang pernah gw coba. Menurut Mr. Y agak terlalu manis, gw rasa juga begitu. Tapi walau agak terlalu manis pun tidak mengurangi rasa senang kami berdua karena menemukan salah satu bakpao telor asin terenak di Jakarta. Kulitnya lembut tapi kenyal, ga lembek.  Isi telor asinnya banyak banget. Lumer. Pokoknya PETJAH.

20171201_124123

Ini juga enak. Isi paikut tim taosi nya lumayan banyak. Rasanya OK lah. Agak kurang asin tapi karena kadar asin gw rada berbeda dibandingkan orang kebanyakan, maka boleh gw katakan ini rasanya pas. Kuahnya juga enak banget apalagi kalau dituang ke atas nasi. Kebayang sih enaknya.

20171201_124537

Nothing special about this kue lobak.

20171201_124029

Babi goreng crispy ini juga salah satu yang gw suka. Ini harus dicoba sih kalau makan ke sini.

20171201_124850

Pas bill nya keluar dong, gw ama Mr. Y kaget. Sebanyak ini kami makan sampai kenyang banget, total cuma Rp 167.000.

Pro :

  • daerah tempat cuci piringnya bersih. Emejing banget.
  • harganya murah, rasanya OK, bahkan beberapa sajian bisa gw kategorikan special. Khusus untuk harganya ini sangat sesuai dengan quality dan quantity.
  • yang special dari Wing Heng lagi adalah sausnya. Yang satunya pedas, yang satunya manis pedas. Yang manis pedas ini enak sih.

Cons :

  • pelayanannya ampun deh. Saran gw jangan datang pas makan siang deh soalnya pelayanannya kacau banget. Meja sebelah gw udah complain berkali – kali pun mereka masih ga ngerti apa yang di complainin sampai datang berkali – kali dan ganti beberapa orang baru ngerti.

Revisit? Yes. Definitely yes. Tapi pilih jam, gw mungkin ga mau datang pas jam makan siang lagi kalo ga terpaksa.

Wing Heng HongKong Dimsum Shop
Jl. Pluit Karang Utara No.65,
Jakarta
24 hours ♥

2 Comments Add yours

    1. teaforbreak says:

      Enak ini =) terus ga terlalu mahal jg. Worth it lah

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s