Shamian Island, Guangzhou

Jika ada kesempatan untuk datang ke Guangzhou, selain makanannya yang terkenal enak, cobalah berkunjung ke beberapa tempat. Salah satunya yang gw rekomendasikan adalah Shamian Island. Terakhir gw pergi itu naik MRT Line 1 ke Stasiun Huangsha, keluar exit F, dan dari sana harus menyebrangi satu jembatan.

Shamian Island memiliki bangunan khas Eropa. Konon ceritanya di Shamian Island, penduduk asli China tidak diijinkan menginjakkan kaki di sana kecuali orang – orang tertentu. Shamian Island dikhususkan untuk orang Eropa saja.

Tapi sekarang semua sudah bisa datang ke sana. Di Shamian Island kalian bisa menyewa sepeda untuk bersepeda di sana. Saat ke sana, gw dan Debby memutuskan untuk jalan kaki saja menyusuri setiap sudut di sana.

Di Shamian Island yang paling menarik perhatian saya adalah Starbucksnya yang sangat menarik. Konon Starbucks dengan dekor menarik di China terletak di Shanghai. Jika yang Shamian Island saja sudah sangat menarik, gw udah ga tau lagi yang si Shanghai sebagaimana menariknya.

20131020_131056

Dan di Shamian Island gw beli beberapa postcards lucu, Harganya ga terlalu mahal. Bagi kalian yang berminat untuk menginap, tersedia beberapa pilihan penginapan juga di Shamian Island ini.

Jadi sudah tahu dong mau ke mana kalau datang ke Guangzhou =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s