Lac Mei Che

Bagi pecinta Chinese Food, kawasan Mangga Besar atau biasa disebut Mabes pasti udah ga asing lagi ya. A lot of Chinese food with authentic chinese taste at there. Salah satu restoran Chinese food yang bikin gw penasaran adalah Lac Mei Che dan minggu lalu gw ada kesempatan untuk mencoba masakan di sini bersama Mr. Y

Gw merasa Mr. Y akan suka makan di sini karena Mr. Y suka banget makan pork. Pokoknya harus pork. Pork is number one. Numero uno. Dan memang bukan keputusan yang salah untuk makan di sini.

Kami memesan tiga jenis makanan yang kami sesali. Bukan karena tidak enak tapi karena porsinya gede bener. Ga abis akhirnya. Padahal Mr. Y pantang ga ngabisin makanan. Untungnya gw ga nambah sate ya. Terakhir – terakhir gw mau pesen shaokao tapi katanya satenya belom redi. Untuk belum redi kalau ga ya udah ga tau dah gimana ngabisinnya.

Babi Hong

20171111_161131Surga dunia nih buat Mr. Y karena daging babinya enak dan lembut banget. Yang juara juga sayur asin hitam yang ada di bawah babi hong nya. Gila itu enak banget dimakan pakai nasi. Mama gw sering masak itu sayur juga dan rasanya sama enaknya.

 

Tomat Tumis Telor

20171111_161134(0)

Jadi ceritanya pas Mr. Y di Surabaya, dia diajak makan ke Dong Bei Yi Jia Ren dan jatuh cinta ama masakan yang satu ini. Saat lihat di Lac Mei Che ada, dia langsung pesan satu porsi. Sedangkan gw rada ragu karena tomat tumis telor ini adalah makanan pertama yang gw makan saat gw bersekolah di Guangzhou. Karena ga bisa bahasa dan ga bisa pesen makanan akhirnya gw asal tunjuk, eh keluarnya ini. Dan yang saat itu gw makan di Guangzhou tu ga enak.

Eh tapi ternyata tomat tumis telor di Lac Mei Che endeus banget lho. Telurnya lembut deh. Kuahnya juga enak. Ga salah emang gw pacaran ama Mr. Y. Dia jago pilih makanan enak sama jagonya ama dia pilih pacar (pacarnya itu ya gw).

Ma La Xiang Guo

20171111_161854

Nah kalau ini pilihan gw. Jadi di sana ada dua jenis mala, yang satu dijadiin hotpot jadi huo guo, yang gw pesan ini yang ditumis. Awalnya pas dikasi menunya gw mikir, ampun ini mahal banget. Ternyata pas dateng, porsinya ternyata gede banget. Saran dari gw kalau pesan ini jangan kalap ya hahaha. Gw ada pakai teratai, daging sapi, taoge, kulit tahu, daging babi, dan bermacam – macam sayuran. Sayangnya ga ada lapciong (atau gw yang ga perhatiin?). Ini enak banget sih. Rasanya mirip ama yang gw makan di China. Pas mala nya kegigit, aduh lidah gw langsung mati rasa. Tapi endeus banget. Jatuh cinta pokoknya.

Lac Mei Che ini menjadi salah satu restoran yang gw rekomendasikan di daerah Mangga Besar.

Lac Mei Che
Jalan Mangga Besar I No.63
Jakarta Barat

Panduan jalan :
Kalau dari depan LTC (Sun City), ada palang Sun City, maju dikit lagi ada belokan ke kiri. Ada perempatan (di sebelah kanan Hunan Kitchen, di sebelah kiri Old Town White Coffee), belok ke kiri. Ga jauh dari sana sebelah kiri tu restorannya.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s