Beautika, SCBD

Alkisah minggu lalu gw lagi rindu banget ama masakan Manado. Masakan Manado yang paling gw sukai itu dari Bumbu Den, Kelapa Gading. Sejak pertama kali diajak makan di sana, gw ketagihan sampai sekarang.

Selain Bumbu Den, gw udah coba masakan Manado di beberapa tempat seperti yang di Taman Angrek maupun Jalan Panjang. Gw juga lumayan suka masakan Manado buffet di hotel JW Marriot. Kali ini gw tertarik mencoba masakan Manado di Beautika.

Beautika punya beberapa cabang di Jakarta. Kali ini gw mencoba yang di daerah SCBD. Awalnya mau makan yang di daerah Senayan tapi parkirnya susah. AKhirnya dengan menebeng Ivon, temen gw dari Gz yang lagi nganterin mamanya ke PIK, gw berkesempatan juga meet up ama temen – temen Gz dan makan di sini.

First impression dari tempat ini adalah… dessert ala Manadonya banyak hahaha~ Itu hal pertama yang akan kalian lihat saat masuk ke tempat ini. Marilah langsung menuju menu yang gw makan hari itu…

Ayam Bumbu Sere (Rp 35.000)

20170114_165501

Wih ini ayam yang paling mencuri hati gw sejak pertama kali makan. Dimakan sama nasi enak banget. Bumbunya berasa banget nyerap ke ayamnya. Ayamnya juga enak. Empuk. Ini wajib dicoba kalo pas makan di Beautika.

Ayam Rica – Rica (Rp 35.000)

20170114_165505

Ini juga endeus banget. Kalo menurut gw sih cabenya ga terlalu pedes sih. Tapi sama dengan ayam bumbu sere, ayam rica – rica ini bumbunya meresap ke ayamnya. Jadi endeus banget.

Tumis Kangkung + Daun Pepaya (Rp 18.000)

20170114_165508

Gw suka sayur ini. Ga pait. Sayangnya udah ga panas lagi. Kalo masih panas – panas lebih enak menurut gw. But this one isn’t bad.

Sambal Roa

20170114_165504

Gw pikir ini kaga pedes. Gw ambil banyakan, gw makan ama ayam rica – rica ma nasi. Gw langsung shock hahaha~ Lebai pisan. Ga shock tp gw kaget aja ni sambel ternyata pedas. Jangan pernah meremehkan dia.

Last but not least…
One of my favorite dessert…

Klapertart (Rp 27.500)

20170114_171457

Ini salah satu klapertart terbaik yang gw makan. Kenapa? Karena kelapanya melimpah. Biasanya kalo beli klapetart, isi kelapanya ga sebanyak yang gw makan di sini. Jadi ini Klapetart masuk ke dalam salah satu dessert favorit gw.

Dengan mengesampingkan harganya yang lumayan, gw akan kembali makan di sini lagi. Rasanya enak dan terutama klapetartnya itu idola gw.

Lokasi :
Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (SCBD) Lot 8
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Kebayoran Baru
Jak-Sel
Buka dari jam 8 pagi sampai 9 malam
Telp : (021) 515 5157

2 Comments Add yours

  1. inlycampbell says:

    Lebih demen Bumbu Den.. Demen banget sama ayam rica2nya..

    Like

    1. riccatinara says:

      beda style antara bumbu den dan beautika. tapi aku setuju sih bumbu den lebih enak. ayam bakar rica2, cumi bakar rica2, dan sambal rica2 nya sendiri. Juara =)

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s