Spicy Killers

Ada yang pernah mendengar judul di atas? Ah, sebagian dari kalian mungkin tidak tahu judul Spicy Killer. Film ini sendiri lebih dikenal dengan judul Claypot Curry Killers.

claypot2

Kemarin malam pas gw terjebak di film ini. Mau ganti channel, udah nonton bagian awal. Sampai sang ayah dibunuh dan karinya dimunculkan, gw baru nyadar kalau ini film Claypot Curry Killers yang pernah gw baca resensinya. Ya sudah gw ikuti sajalah. Btw, Claypot Curry Killers yang gw tonton di channel Thrill ga ada adegan gore nya kok. Lebih banyak dramanya. Ini versi yang di cut sana sini kali ya supaya lebih ‘ramah’ dengan penonton awam seperti gw.

Jadi dimana perbedaannya? Well, gw bakal ngambil resensi dari sini sebagai perbandingan antara versi yang di cut sana sini nya dengan versi aslinya yang tentu jauh lebih gore. Btw, post gw mengandung banyakkkkkkk spoiler ya. Kalau ga mau kesenangan nonton film ini berakhir dengan membaca review dari gw, lebih baik berhenti baca ni review.

INAFFF! ajang tahunan yang diselenggarkan blitzmegaplex kembali menghantui indonesia tahun 2011 ini.. dari sejembreng film-film yang ditampilkan biasanya selalu ada film-film yang merangsang penasaran.. biasanya yang jadi bintang adalah Surprise movie.. untuk INAFFF 2011 ini sebenernya gw kepincut ama 3 film yaitu “Fisfic vol.1 (antologi film horror indo yang udah gw beli dvdnya dari jive), The cat (film horror korea yang jadi box office negeri ginseng 2011 ini)dan at last but not least film slasher kontroversial dari negeri jiran yang akan gw bahas di bawah ini “claypot curry killers”

Seperti yang gw baca dari beberapa resensi dan juga rekomendasi (especially from my brother in horror thailand mr. eldwin) maka gw pun berhasrat untuk menyaksikan film ini.. apa sih yang istimewa sehingga di malaysia konon hingga saat ini belum boleh ditayangkan dan sempat dicekal 2 kali? apakah karena temanya yang mengusung kanibalisme? atau tingkat kesadisan di luar nalar? atau atau atau lainnya sempat menggelitik adrenalin dan rasa penasaran gw akan film ini.. akhirnya pada tanggal 26 november 2011 gw pun hadir di auditorium 5 blitz paris van java bandung bersama kekasihku tercinta untuk berbaur bersama ratusan orang yang memadati auditorium ini untuk menyaksikan film claypot curry killers ini.. sebelum film dimulai ada seorang presenter yang berseru “apakah kalian sudah makan malam?”.. belum sempat penonton menjawab, dia pun langsung memotong dan berkata “syukurlah bagi yang belum karena sesudah menonton film ini, gw jamin kalian akan kehilangan napsu makan”.. tanpa banyak basa basi inilah persembahan dari gw resensi Claypot curry killers.. (spoiler alert: resensinya akan gw buat cukup detail dan bagian ending nanti gw pisahkan dari tulisan utama)..oh ya f y i.. selama gw nonton di blitz pvj baru kali ini masuk ke auditorium harus desek-desekkan,keluar desek-desekkan, selama film diputer pun full jeritan..dan begitu film udahan full tepuk tangan..

Seperti gw tuliskan di atas, gw menonton film ini di channel Thrill dan sebenarnya sebelum nonton film ini, gw udah tau kalau Claypot Curry Killers itu film gore karena gw sendiri suka baca resensi tapi ga suka nonton film genre itu.

RESENSI:

Cerita ini diawali dengan adegan di sebuah tempat makan kaki lima yang menjual kari sapi.. tampak seorang wanita tua yang bernama Nyonya Chew (Pearlly Chua) ditemanin anak gadisnya yang berkaki pincang Xi Yu (yang sesudah besar dimainkan oleh Mandy Chen).. mereka berdua sedang melayani 2 pembeli.. dikisahkan nyonya chew ini memiliki seorang suami yang kasar, pemabuk dan penjudi..Ny. Chew ini memiliki 3 orang putri yang masi kecil yaitu anak tertua Xi Xi (yang sesudah besar dimainkan oleh Debbie Goh), Xi Yu, dan anak bungsu Xi Mei (yang sesudah besar dimainkan oleh Olivia Kang).. setelah membereskan barang dagangannya, mereka pun pulang ke rumah.. ternyata di rumah Ny. Chew menemukan suatu pemandangan yang sangat menyayat hatinya.. tampak sang suami biadab tengah menindih dan menggagahi anak mereka sendiri Xi Xi.. sang suami yang tertangkap basah menjadi kalap.. ia pun memukul dan menendang Ny. Chew.. di tengah kekalutan Ny. Chew menghunjamkan pisau belati jagal ke perut suaminya.. ia pun menghunjamkan pisau itu berkali-kali sampai suaminya roboh bermandikan darah.. tampak kebengisan dan kepuasan meronai wajah Ny. Chew yang berhasil menyingkirkan suaminya si jahanam tukang incest untuk selama-lamanya.. pada saat akan “mengurus” mayat suaminya, terdengar bel pintu berdering.. ternyata yang datang adalah debt collector yang akan menagih hutang sang suami sebesar 50000 Ringgit Malaysia.. Sang debt collector ternyata tertarik juga dengan kemolekan tubuh Xi Xi.. maka ia pun menawarkan penghapusan hutang asal dia boleh meniduri Xi Xi..Xi Xi pun membawa sang debt collector ke kamarnya.. saat akan menjalankan “aksi”nya sang debt collector menyingkapkan seprai tempat tidur, dan tampaklah oleh pemandangan yang mengejutkan yaitu mayat suami ny chew yang bermandikan darah.. di tengah keterkejutannya ia pun meloncat dan berlari ke pintu.. sayangnya di sana sudah menunggu Ny. Chew yang dengan sadis menyabetkan pisaunya mengiris urat besar di leher sang debt collector.. sang debt collector pun mati mengenaskan dengan darah yang muncrat bagai air mancur dari lehernya.. setelah itu, Ny Chew pun memutuskan untuk menghilangkan jejak.. ia pun memutilasi mayat suaminya dengan dingin diikuti tatapan 3 anak gadisnya.. sang mayat dimutilasi bagian demi bagian.. jeroan seperti usus dan lain-lain dimasukkan dalam ember.. dapur tempat mutilasi pun memerah karena genangan darah..What a gory opening scene..

Sampai di sini ceritanya kurang lebih sama. Jijik banget gw ngelihat si suaminya Ny. Chew mau merkosa anaknya. Ga ada adegan gore di film yang gw lihat kecuali darah doang. Merkosanya pun belum kesampaian karena si suami masih pakai baju. Ga bikin gw takut ataupun ngilu. Gw malah bahagia banget pas liat si suami itu akhirnya di bunuh. Setelah si suami dibunuh akhirnya dia dibawa ke dapur untuk dipotong – potong dan adegan berikutnya yang bikin gw menelan ludah adalah gw tahu mengapa seporsi kari sapi itu menjadi lebih enak daripada biasanya. Gw menelan ludah bukan karena gw pengen makan tapi karena gw bersyukur gw ga makan tu kari sapi.

Btw beberapa adegan yang berbeda dari versi gore nya adalah :
1. Ga ada adegan potong – potong si suami Ny. Chew… palagi jeroan segala kaga kelihatan sama sekali.
2. Cerita tentang debt collector nya berbeda. Kalau di versi yang gw tonton, saat Ny.Chew udah jualan kari sapi lagi (yang dicampur daging si suami), baru datang satu debt collector nagih utang dan minta kari sapi. Tapi ya udah sampai situ aja, walau gw udah tau si debt collector ini bakal beralih fungsi jadi seporsi kari sapi.

cerita pun bergulir di mana Ny Chew sekarang telah memiliki restoran kari yang cukup besar.. Kari buatan Ny Chew ini memiliki rasa yang amat tidak biasa dan luar biasa nikmatnya maka tak heran dari warung kaki lima usaha Ny chew ini berkembang menjadi suatu restoran yang ramai dikunjungi masyarakat.. bukan itu saja ketiga putri Ny Chew yaitu Xi Xi, Xi Yu, dan Xi Mei telah tumbuh menjadi tiga gadis cantik yang menarik.. bahkan karena usaha karinya yang laris sang anak bungsu Xi Mei berhasil masuk universitas jurusan Finance accounting.. sementara Xi Xi dan Xi Yu membantu Ny Chew di restoran.. banyak orang yang penasaran akan rahasia bumbu kari Ny Chew.. mengapa rasa dagingnya bisa luar biasa nikmat.. salah satu di antaranya adalah juru masak acara TV kuliner yang super kemayu Chef Zhao (dimainkan oleh Jeff Chin).. ia pun mendatangi restoran Ny. Chew didampingin dua asistennnya yaitu Michael dan Martin (dimainkan oleh Wong Wei Hoong).. Ia mengajak Ny. Chew untuk bekerjasama dengannya dimana restoran Ny Chew akan dipromosikan di TV secara gratis asal ia mau memberitahu resep rahasia karinya.. Ny Chew serta merta menolak usulan itu..

cerita pun bergulir memperlihatkan Xi Yu yang mengantarkan Xi Xi ke suatu hotel mewah untuk bertemu seorang pria pengusaha.. ternyata Xi Xi merayu pria itu dan membawanya ke rumahnya.. sang pengusaha yang tergiur dengan kemolekan tubuh Xi Xi, tampak bersemangat mengikuti Xi Xi sampai rumahnya.. Di rumah Xi Xi pun menggiring sang pria ke kamarnya.. ia pun menggoda sang pria dengan bergerak-gerak erotis di ranjang.. sang pengusaha yang sudah “ON” pun bersiap melaksanakan aksinya.. tiba2 dari arah belakang muncul Xi Yu yang menempelkan alat penyetrum bertegangan tinggi ke leher sang pria.. si pria pun pingsan dengan suksesnya.. ketika ia sadarkan diri.. ia terkejut karena ia telah berada di suatu ruangan sempit, di atas meja operasi!! tampak dua orang wanita (Ny Chew dan Xi Xi)  yang mengenakan pakaian bedah telah mengelilinginya.. dua orang wanita itu pun dengan ganas mengayunkan pisaunya untuk mencacah sang pria.. sang pria pun termutilasi dengan suksesnya..

Sampai di sini ceritanya sama. Gw ga tau ya kalau di versi gore, tapi di yang gw tonton ga ada bagian motong – motongnya sih alias ga diperlihatkan. Tapi kembali lagi, gw udah tau lah si cowok hentai itu bakal berakhir di mana.

Mulai dari sini adek gw mulai annoying neh. Dia komentar terus berikutnya begini begitu. Ternyata, dia saking penasarannya nyari resensi cerita ini. Padahal awalnya pas gw bilang ini film gore, dia ngoceh – ngoceh “Kamu kok nonton film ginian sih? Ga bisa nonton yang lain apa? Cari yang lebih ceria dong.”

Btw, film ini menyelipkan sedikit dark comedy juga dimana keluarga Ny. Chew menjual daging tapi malah menjadi vegetarian. Pada tau dong apa alasannya.

Sementara itu di tempat kuliah Xi Mei di dekati oleh playboy kampus Kenny (Ernest chong). Dengan pendekatan simpatik dan rayuan gombal Kenny pun berhasil meluluhkan hati Xi Mei.. di lain tempat Chef Zhao yang penasaran akan rahasia resep masakan kari Ny Chew, mengutus Martin untuk negosiasi ulang dengan Ny Chew. Ny Chew yang kesal karena tingkah laku Martin, menugaskan Xi Xi untuk “membereskan” Martin. Xi Xi bermodalkan kecantikan dan kemolekan tubuhnya pun menjalankan aksinya. ia pun merayu Martin untuk janji ketemuan di diskotik.. Xi Yu pun mengantarkan Xi Xi ke diskotik untuk menemui Martin.. Martin tampak mabuk kepayang karena goyangan seksi Xi Xi di lantai diskotik.. sementara itu Xi Yu yang menunggu di pelataran parkir tampak tertarik dengan penjual mainan berbahasa melayu (lumayan lucu juga karena di tengah film yang didominasi bahasa mandarin, kita mendengar celetukan khas pedagang kaki lima di indo “yang ini kucing, yang ini anjing”) yang menjual mainan di pinggir jalan.. Xi Yu tampak gembira memegang mainan kucing-kucingan..sementara itu tampak seorang pria memotret tingkah laku Xi Yu dengan kameranya.. tak lama kemudian tampak dua pria berandal berusaha mengganggu Xi Yu.. sang pemotret misterius pun turun tangan mengusir 2 berandal itu.. ia pun memperkenalkan diri sebagai Dr Zhang Wei Tu (dimainkan oleh foto model kawakan malaysia Steve Yap).. Xi Yu tampak berterima kasih sekaligus ada GGC (getar-getar cinta) pada Dr Zhang..

Sementara itu Xi Xi dengan sukses menggandeng Martin ke rumahnya.. di rumahnya Xi Xi memberikan minuman anggur pada Martin.. kemudian mereka pun lanjut ke ranjang.. ternyata Martin adalah seorang SadoMasochist.. ia pun menampar Xi Xi dan mengikat tangan Xi Xi dengan ikat pinggangnya.. kemudian ia pun memelorotkan celana dalam Xi Xi yang dalam posisi terikat..Untunglah di saat kritis itu obat bius yang telah dicampurkan ke dalam minuman Martin mulai bekerja.. Martin pun roboh tak sadarkan diri.. Xi Xi pun sempat memarahi Xi Yu yang datang terlambat (karena pertemuannya dengan Dr Zhang).. Xi Yu beralasan ia terlambat karena mobilnya mogok

claypotcurrykillerse681a8e4b98be585a5e591b3mandychen

Sama … ga ada beda. Lanjut ya.

GORY ALERT—-GORY ALERT—–GORY ALERTT….

Martin yang sadarkan diri mendapati dirinya telah terikat dengan ketat di atas meja operasi.. tampak Xi Xi yang menyimpan dendam mendatanginya.. kali ini Xi Xi tidak menggunakan pakaian bedah melainkan gaun pesta nan sexy..Martin tampak panik ketika ia melihat sebuah akuarium yang di dalamnya berisikan potongan2 tangan manusia yang terapung di cairan pengawet.. ia pun tampak makin panik ketika Xi Xi mendorong sebuah meja besi yang diatasnya berjejer puluhan pisau operasi dan alat2 penyiksa.. sebelum memulai aksinya, Xi Xi pun memplester mulut Martin.. Xi Xi memulai aksinya dengan menggunakan palu.. dengan penuh dendam dan histeria, Xi Xi pun memukulkan palunya bertubi-tubi ke jari tangan dan kaki Martin..tampak tulang-tulang jari Martin yang patah dan terkulai penuh darah akibat aksi Xi Xi ini.. Martin yang mulutnya terplester nampak amat kesakitan tanpa bisa melakukan apa-apa.. belum puas dengan hal ini, Xi Xi pun melanjutkan aksinya.. ia pun mengambil pisau belati dan MEMOTONG JARI TANGAN MARTIN SATU DEMI SATU.. diirisnya jari itu dengan perlahan (yang pastinya amat menyakitkan), dan potongan jari itu satu demi satu diletakkan bertumpuk di piring besi.. kemudian Xi Xi pun MEMOTONG TELINGA MARTIN.. telinga itu dipotong perlahan dan kemudian Xi Xi menempelkan potongan telinga itu ke bibirnya dan ia pun meneriakkan kata “HALLOO..” di potongan telinga itu.. (dark comedy huh).. dan kemudian Xi Xi pun melanjutkan aksi pamungkasnya.. Xi Xi naik ke meja operasi dan duduk di atas selangkangan Martin.. Xi Xi pun kemudian melakukan gerakan-gerakan erotis ala Woman On top di atas Martin.. Martin pun ereksi..dan di saat Martin telah ereksi, Xi Xi turun dari meja operasi dan dengan dingin ia pun menyabetkan pisaunya ke selangkangan Martin dan MEMOTONG PENIS MARTIN!!! KEMUDIAN POTONGAN ITU DICENGKRAM OLEH JARI XIXI DAN DICAMPAKKAN DENGAN SEMENA-MENA KE LANTAI (Damn adegan yang pastinya membuat cowok2 yang menonton film ini merasa ngilu, termasuk gw yang tanpa sadar langsung memegangi selangkangan gw untuk memastikan my special one masih bertengger di tempatnya hahahaha).. Martin pun tewas kesakitan dan kehabisan darah secara mengenaskan.. tampak saking shock dan sakitnya, pembuluh darah di mata martin pecah dan membuat bola matanya menjadi merah..Martin pun tewas se tragis-tragisnya..Setelah itu XiXi dengan tangan dan tubuh yang berlumuran darah (yang memercik ketika ia menyembelih Martin dengan sadis), mendatangi Ny Chew yang sedang duduk di sofa tua sembari mendengarkan lagu cina tempo doeloe dari radio tua-nya..Xixi pun menangis di pangkuan Ny Chew.. Xixi merasa ia kecanduan untuk membunuh dan tak bisa menghentikan kebiasaaannya ini..Ny Chew pun hanya tersenyum dingin dan berusaha menenangkan XiXi sembari membelai rambutnya..

Sementara itu hubungan Xi Mei dan Kenny semakin akrab.. Xi Mei si bungsu nan lugu terpesona oleh ketampanan dan tingkah laku Kenny.. tanpa Xi Mei sadari, ternyata Kenny adalah pria playboy yang berhati iblis.. ia ibarat komodo bersisik iguana a.k.a serigala berbulu domba.. dengan lihainya Kenny berhasil merayu Xi Mei untuk boloh kuliah dan pergi berdua ke karaoke.. ternyata di tempat karaoke ini Kenny telah merencanakan suatu hal yang amat busuk.. dengan culasnya ia mencampurkan obat bius ke minuman Xi Mei.. Xi Mei pun tak sadarkan diri.. ketika tersadar, Xi Mei mendapati dirinya dalam keadaan telanjang di ranjang.. Selama Xi Mei tak sadarkan diri, ternyata Kenny mempreteli pakaian Xi mei satu persatu dan merekam tubuh polos Xi Mei di handphonenya.. Kenny pun serta merta mengancam akan menyebarkan rekaman dan foto bugil Xi Mei, bila Xi Mei tidak memberinya uang secara berkala.. Xi Mei hanya menangis meratapi nasibnya, namun semua telah terlambat.. Ia pun jatuh ke dalam jeratan pemerasan Kenny..

Ceritanya sama, jadi gw jabarkan aja perbedaan dengan versi gore nya.
1. Ga ada ditampilkan potongan tangan manusia terapung.
2. Ga ada penampakan meja besi dengan puluhan pisau operasi dan alat penyiksa, tapi bagian Martin dipukul pakai palu ada tapi ga serem juga karena ga diperlihatkan keadaan Martin setelah dipukul – pukul. Untuk versi yang gw tonton cuma sampai sini aja ceritanya. Lalu Xi Xi menemui Ny. Chew dan menangis karena tidak bisa berhenti dari membunuh. Ny. Chew hanya tersenyum dingin dan mengelus rambut Xi Xi. Padahal kalau gw ngaku kayak gitu ke ortu gw, gw pasti udah diseret ke rumah sakit jiwa terdekat.
3. Jadi udah jelas dong. Bagian jari tangan Martin dipotong ga ada. Bagian telinga dipotong ga ada. Nah yang paling bikin gw ngakak baca resensi ini adalah, si Martin walau udah disiksa sedemikian rupa, masih sempat dia ereksi yang walau akhirnya dipotong juga itu barang.

claypotcurrykillerse681a8e4b98be585a5e591b3thrillermovieastofirstexclusivepearllychuadebbiegoh

Cerita tentang hubungan Xi Mei dan Kenny sama sih. Di bagian ini, dalam otak gw selalu berpikir, bunuh aja si Kenny. Gw benci banget cowok model kayak gini.

TONY & TIGER

layar tiba-tiba menampilkan tulisan ini.. ternyata ini adalah sebuah episode yang dibuat seolah-olah short movie yang diselipkan di tengah film.. dikisahkan dua bersaudara debt collector kejam yaitu Tony wong dan Tiger Wong (Sunny Pang) yang jago kungfu tengah melancarkan aksinya dalam menagih hutang.. dengan kelihaian jurus-jurus kungfunya tiger pun berhasil melumpuhkan dengan kejam orang-orang yang berhutang pada mereka.. Tony dan tiger ini ternyata adalah kenalan dari Chef Zhao.. Chef Zhao yang penasaran dengan bumbu kari rahasia Ny Chew (ditambah lagi dengan menghilangnya Martin), menugaskan Tony dan tiger untuk memaksa Ny Chew memberikan resep rahasia kari masakannya..Tony dan Tiger pun langsung mendatangi restoran Ny Chew di malam harinya.. mereka bertemu dengan Xi Xi dan Xi Yu yang sedang membereskan meja kursi.. merekapun langsung mengungkapkan maksud kedatangannya.. karena Xi Xi dan Xi Yu menolak memberitahu, Tony dan Tiger pun melakukan tindak kekerasan pada Xi Xi dan Xi Yu.. Tony memukuli Xi Xi, Tiger memukuli Xi Yu.. Xi Xi dan Xi Yu pun babak belur.. di tengah suasana kalut, Xi Yu berhasil menancapkan paku penancap kertas ke leher Tiger.. Tiger pun tewas berkelojotan dengan darah muncrat.. Tony yang tengah bergumul dengan Xi Xi menjadi terkejut melihat nasib yang dialami saudaranya.. saat lengah, Xi Xi pun berbalik menghunjamkan besi dan dengan brutalnya menggigit bibir Tony sampai copot.. Dengan sadis dan histeris, Xi Xi pun membacok Tony berkali-kali..tamatlah riwayat 2 preman kambuhan ini dan di layar pun muncul tulisan yang menggelitik..

TONY & TIGER RIP

 

claypot-curry-killers13

Ceritanya sama dan satu – satunya adegan gore yang ditampilkan di versi yang gw tonton adalah saat Xi Xi menggigit Tony sampai bibirnya copot. Udah itu aja dan menurut gw adegan itu masih acceptable. Btw, gw awalnya sempat bingung kenapa ada dua orang ini? Kok adegannya gini? Gw baru ngeh saat Chef Zhao muncul.

Karena insiden dengan Tony dan Tiger ini, Xi Yu pun mengalami luka..Ia pun segera memeriksakan lukanya ke klinik tempat praktek Dr Zhang.. tak ayal benih-benih asmara di antara 2 insan ini pun bersemi dengan indahnya.. apalagi setelah Dr Zhang memberikan pada Xi Yu, foto hasil jepretannya yang memperlihatkan Xi Yu sedang memegang mainan kucing (yang diambil Dr Zhang secara diam-diam pada saat pertemuan pertama mereka).. Xi Yu pun merasa tersanjung dan menyimpan foto itu.. Xi Yu pun seringkali memandangi foto itu secara diam-diam di saat sepi di kamarnya.. sampai suatu saat Xi Xi memergokinya.. Xi xi tampak tak senang dengan hubungan ini.. ia pun menasihati adiknya agar tidak menemui Dr Zhang lagi.. Xi Yu yang amat segan dan takut pada kakaknya mengiyakan permintaan kakaknya ini.. Xi Xi pun mencium bibir Xi Yu dengan mesranya (waks ternyata selain psikopat, manic depression, Xi xi pun sedikit berbakat lesbian)..

Tanpa diduga, Kenny mendatangi restoran kari Ny Chew dan memaksa Xi Mei untuk memberinya uang dengan ancaman penyebaran foto.. setelah kenny pergi, Xi Xi yang melihat kejadian tadi, menginterogasi Xi Mei, dan di hadapan Ny Chew,Xi Xi dan Xi Yu, Xi Mei pun menceritakan semuanya.. setelah itu keesokan harinya tanpa diduga Dr Zhang pun datang menemui Xi Yu.. Xi Yu yang sudah terlanjur berjanji pada kakaknya mengajak Dr Zhang untuk bertemu di taman.. ternyata di taman inilah dengan berat hati Xi Yu mengatakan pada Dr Zhang agar jangan mendekatinya lagi.. setelah berciuman untuk yang pertama (dan mungkin terakhir kalinya), Xi Yu pun berlari sambil berurai air mata meninggalkan Dr Zhang yang melongo tersiksa api asmara kasih yang tak sampai..

Kalau di film yang gw tonton, Xi Yu dan Dr. Zhang jadian. Duh, gw suka banget ama Dr. Zhang. Ganteng, ramah, simpatik. Sayangnya di jatuh cinta ke orang yang salah. Btw, ga ada adegan lesbian si Xi Xi dan Xi Yu kok di film yang gw tonton.

Chef Zhao yang masih penasaran (apalagi setelah Martin, tony dan tiger hilang tak tentu rimbanya), berinisiatif untuk mengambil tindakan dan turun tangan langsung.. ia pun beserta asistennya yang juga kemayu, segera mendatangi restoran Ny Chew.. kali ini ia mengancam Ny chew.. bila ny chew tak mau memberitahu rahasia kari istimewanya, maka chef Zhou akan merekayasa agar restoran Ny Chew disinyalir menjual makanan yang berbahaya hingga dilarang oleh Dinas kesehatan.. Ny chew yang terdesak akhirnya mengiyakan untuk memberitahu semua rahasianya 2 hari kemudian dalam sebuah jamuan makan malam di rumah Ny Chew.. chef Zhou pun kegirangan..

Tibalah di saat jamuan makan malam tersebut.. Chef Zhou dan sang asisten dengan gembira datang ke rumah Ny chew..ternyata di sana telah hadir dua orang tamu lainnya yaitu Kenny dan Dr Zhang!!.. Xi Yu yang melihat Dr Zhang ternyata secara diam-diam diundang ke jamuan ini merasa takut dan berusaha memperingatkan Dr Zhang untuk segera pergi dari tempat itu.. namun Dr Zhang tetap bersikeras ikut jamuan itu (dengan harapan menjernihkan dan mengakrabkan diri dengan keluarga wanita yang dicintainya).. di meja makan pun berkumpullah Ny Chew, Xi Xi, Xi Mei,Xi Yu, Kenny, Chef Zhou dan asistennya serta Dr Zhang.. mereka pun disuguhin beraneka makanan lezat.. mereka juga disuguhi anggur berkwalitas.. sampai akhirnya disajikan hidangan penutup yang disajikan dalam nampan yang masih ditutupi dengan tudung besi.. sebelum membuka tudung itu, Ny Chew pun mengumumkan pada semua orang khususnya chef Zhou mengenai rahasia karinya.. Ny Chew berkata “dulu suamiku adalah seorang penjudi dan pemabuk..tiap hari dia memukuli aku.. dia pun tega meniduri anaknya sendiri.. sampai suatu saat aku pun berhasil membunuh binatang itu.. kutusuk dia dan kupotong-potong tubuhnya, kemudian dagingnya kujadikan kari dan kujual..hal ini juga kulakukan karena anak-anakku butuh hidup dan juga sekolah.. maka aku harus membuat kari yang istimewa agar dapat menghidupi anak-anakku.. itulah rahasia kari istimewaku.. kari daging manusia..!!”..sesudah itu Ny Chew membuka tudung besi..dan nampaklah kepala martin yang buntung disajikan di atas nampan!!.. kenny,chef zhou,asisten dan Dr zhang serta merta terkejut dan merasa mual.. ternyata dalam anggur yang mereka minum telah dibubuhi obat penghilang kesadaran.. Kenny yang berusaha melarikan diri sempoyongan dan terjatuh.. Xi Mei yang amat dendam padanya segera mengayunkan pisau belati secara bertubi-tubi ke wajah Kenny.. Kenny pun tewas dengan wajah terkoyak-koyak tak keruan.. Xi Yu masih berusaha memohon pada ibunya agar membebaskan Dr Zhang.. namun Ny chew dengan dingin  menyodorkan sebuah foto yang memperlihatkan Dr Zhang sedang memeluk mesra seorang wanita berambut pendek (dan disinyalir sebagai istrinya).. Xi Yu pun menangis merasa dikhianati.. ia pun membiarkan ibu dan 2 saudarinya membawa Dr Zhang ke ruang eksekusi..

Di ruang eksekusi ini, Ny Chew, Xi Xi dan Xi Mei memutilasi Chef Zhou dan asistennya.. ternyata daging manusia merupakan bahan baku utama dari masakan kari Ny Chew.. selama ini stok bahan baku daging manusia didapatkan dari daging para debt collector yang berusaha menagih hutang mantan suami Ny Chew dan juga para pria hidung belang yang berhasil dijebak oleh kecantikan dan keseksian Xi Xi).. Xi Yu sendiri menunggu di luar.. ternyata telepon Dr Zhang berbunyi.. tampak di layar HP foto wanita seperti yang ditampilkan di foto.. ternyata wanita itu adalah adik Dr Zhang.. maka Xi Yu segera menjerit dan menggedor pintu ruang eksekusi.. ia memohon ibu dan saudarinya agar tak membunuh Dr Zhang karena Dr Zhang tidaklah seperti yang mereka kira.. Xi Yu dengan pedih mengatakan “kakakku cantik, adikku pintar, sedangkan aku hanya gadis pincang yang tak punya apa-apa.. apakah sekali ini aku tak boleh memohon sesuatu..” Ny Chew yang tersentuh dengan ucapan ini, membukakan pintu ruang eksekusi.. ternyata Dr Zhang masi hidup dan belum sempat di mutilasi.. Xi Yu pun memohon Ny Chew agar membebaskan Dr zhang.. Ny Chew pun terlibat dalam dilema, bila ia membebaskan Dr Zhang, maka akan ada saksi yang dapat menjebloskan dia ke penjara.. sementara itu bila ia membunuh Dr zhang maka Xi Yu akan membencinya.. apakah yang kemudian akan dilakukan oleh Ny Chew untuk mensiasati hal ini…..? silakan cari di bioskop terdekat jawabannya… ups udah ga maen ya.. ya udah cari di dvd bajakan.. ups katanya dvd malaysia belum tentu beredar ya.. ya udah buat yang penasaran boleh baca endingnya…di bawah ini..

926284_600327843361344_687024681_n

Sama, ga ada beda. Cuma kadar gore di film yang gw tonton ga ada sama sekali. Bahkan gw ga bisa menyaksikan si Kenny dibunuh dengan sadis padahal gw paling benci ma dia (walau kalau gw beneran nonton yang versi gore nya mungkin gw bakal mual juga sih).

ENDING:

Untuk menjamin win-win solution Ny Chew pun tidak membunuh Dr Zhang..namun apa yang dilakukannya ternyata membuat Dr Zhang merasa lebih baik mati daripada hidup.. ternyata Ny Chew membuntungi kedua tangan dan kaki Dr Zhang.. hingga Dr Zhang hanyalah seonggok daging yang tak mampu berbuat apa-apa.. Xi Yu pun merasa bahagia karena bisa terus bersama Dr Zhang tanpa takut diselingkuhi.. sedangkan Ny Chew dan keluarga aman karena tak usah khawatir Dr Zhang melapor ke polisi.. damnnnnn… what a gory solution.. THE END

Nah untuk endingnya ini rada berbeda. Kalau di versi film yang gw tonton, gw rada bingung karena ternyata Kenny cuma pingsan dan sempat nelpon (mungkin polisi). Tapi gw juga menangkap kesan sekilas bahwa Ny. Chew, Xi Xi, dan Xi Mei tidak mau melepaskan Dr. Zhang sehingga Xi Yu terpaksa menelepon polisi dan mengorbankan keluarganya sehingga Dr. Zhang bisa diselamatkan walaupun akhirnya Xi Yu sendiri juga harus jadi tahanan polisi.

Gw lega banget di versi yang satu ini Dr. Zhang bisa selamat. Gw ga tega kalau liat orang baik jadi korban juga.

Hatiku ini rapuh.

OK! Jadi segitu aja resensi dari gw. Mau nonton versi gore nya silahkan, mau yang lebih drama pun silahkan. Menurut gw film ini layak untuk ditonton sih. Selamat menikmati.

 

 

 

 

Psst~ bagian paling sedih adalah di endingnya yang paling ending. Ada adegan dimana Ny. Chew dan ketiga anaknya yang masih kecil tersenyum bahagia sambil makan bersama di satu meja. Sedih sih lihatnya. Seandainya si Bapak ga sebiadab itu, mungkin keluarga Ny. Chew masih berbahagia. Tapi karena kelakuan si Bapak itulah mereka akhirnya jadi keluarga pembunuh.

Sekian dari gw.
Udah ah~
Selesai…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s