Indonesia Comic Con 2016

Akhirnya gw bisa hadir di Comic Con 2016 setelah melewatkan Comic Con 2015. Gw bisa ikut event yang satu ini gara – gara ga sengaja lewat di depan Panorama tour terus lihat kalo ada event ini. Langsung deh pesan tiket di Alfamart. Kena 90 rebu.

Sebenarnya untuk acara di 2 Oktober 2016 ini ya, kami harus bersiap – siap dengan baik dan waktunya harus pas karena sorenya kami harus hadir ke undangan pernikahan teman. Akhirnya kami schedulin nih. Adek gw bawa backpack dari rumah, isinya baju segala macam sedangkan gw bawa satu tas isinya tas dan make up. Kirain bakal cukup, ternyata oh ternyata… Hahaha.

Pagi jam 9.00 kami pesan Grabcar dan akhirnya jalan ke tempat acara di JCC Kemayoran JakPus. Kirain bakal sepi, eh ternyata ramai banget. Soalnya ada acara bookfair dan wisuda juga sih. Akhirnya ya sudah kami masuk ke arena JCC. Aduh itu yang cosplay – cosplay keren – keren. Ada yang cakep juga *Sempet pula gw memperhatikan sampai sebegitunya.

Kami tidak bisa langsung masuk karena acara ternyata belum mulai. Pas akhirnya masuk, dapet satu botol kopi aduh merek apa ya pokoknya dari Kopiko ama nomor dari Indosat. Ga dapet nocan sih lagian nomer Indosat gw banyak banget di rumah. Pas masuk ke dalamnya, huaaaaaa gw bahagia banget. Lirik ke sebelah kiri langsung kelihatan booth yang jualan mainan funko sejenis miniatur gitu. Aduh ada Ahok punya pula. Sayang mihil banget padahal gw kepengen (*nangis garuk2 tembok di pojokan)…

Lanjut lagi (tar terakhir sebelum pulang gw mampir lagi ke sini). Gw dan adek gw lanjut muter – muter area – area yang menurut gw orang menarik. Skip.. Skip… Skip… eh ya gw lanjut ajah ke booth – booth yang menarik buat gw orang.

Main Stage
numpang foto doang… kenang – kenangan pernah ke Comic Con.

14479772_10209310649177115_7746198541430740831_n

Star Wars
Booth Star Wars yang banyak dan gede banget.. Jadi ada booth untuk coin Star Wars, ada booth Star Wars Royal Selangor, booth Star Wars khusus mainan, dan booth Star Wars khusus mainan BB 88 yang baru launching. This one is my favorite. Anjir ini mainan lucu banget. Jadi mereka kan memproduksi BB 88 yang bisa digerakin dengan smartphone, lalu dikembangkan lagi supaya BB 88 nya bisa digerakkan dengan tangan. Caranya dengan memakai satu alat kayak jam tangan gitu. Kayaknya gw ma adek gw paling lama di booth Star Wars ini deh. Habis bagus dan keren banget. Ada legonya juga lho.

Booth Hello Kitty
Ini booth pecinta Hello Kitty. Gw bukan pecinta Hello Kitty ataupun Sanrio sih. Yang suka itu cicik sepupu gw. Tapi booth nya Kawaii pisan. Dan gw pengen coba maen dapetin hadiahnya (mental gretongan)… Akhirnya dapet hadiah utamanya buku. Yeay ^^

Booth Petak Umpet Minako
Jadi ini salah satu surprise buat gw karena gw punya kisah yang menarik yang berhubungan dengan buku ini. Gw pernah baca cerita tentang petak umpet ini di kaskus dan gw merasa takut. Begonya gw adalah, sudahlah gw takut, gw beli dan baca pula itu buku. Karena gw terlalu takut (setelah menyelesaikan ini buku) akhirnya buku ini gw hibahkan ke temen gw. Tentunya gw udah tanya ke dia mau ga gw hibahkan buku ini. Temen gw bilang mau. Eh beberapa bulan lalu doi ketemu gw lalu bilang itu buku udah gw hibahkan ke orang lain. Dia juga takut ternyata. Pengen deh gw memberikan emo meh ke temen gw. Lol… Filmnya mau release dan kayaknya keren. Gw mau nonton tar kalau udah release. Katanya sih tar bulan Februari 2017. Ah daku dah tak sabar merayakan Valentine (yang entah dengan siapa) dengan menonton film ini (ketahuan kalau lagi single… Ingat single bukanlah jomblo) …

14523091_10209310647577075_5076711042081151667_n

Booth Alston Stephanus
Gw pertama kali tau cowok ini di Instagram. Sampe gw bela – belain dua kali ke boothnya doi. Awalnya orangnya bilang nanti siang Alston nya baru dateng. Oh ya wes akhirnya gw tungguin sampe jam dua. Eh pas jam dua gw baru tahu kalau ternyata Alston nya ga dateng di hari kedua. Kirain bisa liat dia pakai kostum Hiro Yamada kalo ngga Harley Quinn (ini dia cross gender gt. Keren banget gw tau dia gara – gara ini). Hahaha. Sayang gw lupa foto boothnya. Karena pikiran bodoh gw saat itu adalah gw ga tega kalau itu kostum Sun Go Kong ditiru orang (bego lah lo, ca~ Orang abis itu foto itu kostum bertebaran di mana – mana)… Akhirnya ya sudah gw dan adek gw merasa cukup senang dengan melihat video Alston cosplay. Adek gw malah langsung jatuh cinta hahaha~ Katanya gila ni cowok lebih cakep daripada kita. Lo kali dek, gw kagak Lol… Tapi gw salut sih sama cosplaynya dia, emang bagus dan keren banget. Apalagi yang Sun Go Kong (balik lagi bahas ini~)

screenshot_20161006-192144
credit to : @AlstonStephanus instagram

Booth Tin Tin
Ada om – om yang sering muncul di komik Tin – Tin dan gw foto bareng hahaha.

Booth Komik Nggak Jelas
Ini super duper ga jelas tapi gw tetep aja melipir ke sini Lol… Itu komiknya malah bikin stress tapi tetep aja adek gw beli. Ini mereka ga jelas dan gw orang ikut – ikutan ga jelas. Tp gw appreciate banget sama mereka. Majulah komikus dalam negeri Indonesia.

Booth Dumadakan
Ini booth favorit gw. Sebenarnya gw pengen ketemu tahilalats tapi ga bisa, ya sudahlah gw cukup senang bisa melihat Maghfirare, salah satu komikus favorit gw tehehehe…Gw juga beli komik mereka. Mungkin tidak seberapa tapi ini sebagai salah satu bentuk support gw ke mereka, komikus dalam negeri Indonesia yang gw sukai. Terutama tahilalats (balik ke dia lagi hahaha~)

screenshot_20161006-191751

Booth Kaos One Punch Man dan Chibimaruko Chan
Gw ga tau namanya apa tapi kaosnya bahannya bagus dan gw senang bisa dapat kaos flat face nya One Punch Man

screenshot_20161006-191745

Booth Star Trek
Film favorit gw, sayangnya gw ga sempat berlama – lama main di booth Star Trek.

Apa lagi ya? Kayanya udah sih itu aja booth – booth yang nempel di otak gw. Soalnya ini booth – booth yang menarik buat gw. Terakhir baru gw belanja Funko. Gw beli tiga yang model Harley Quinn, Joker (there’s no Harley without Joker and vice versa), dan Captain America. Adek gw beli yang Star Wars (mau kasih ke pacarnya) dan Harley Quinn. Yup! Kita berdua pecinta Harley Quinn hahaha~

Selain menghabiskan waktu di Comic Con, kami juga sempat jalan – jalan ke Book Fair yang berada di sebelahnya. Ya seperti biasa gw beli buku. Tapi ga banyak sih. Secukupnya aja Lol. Gw cari buku yang judulnya The Vegetarian dari Han Kang kalau ga salah nama pengarangnya (CMIIW). Itu gw lihat di booth Korean culture, sayangnya kayanya ga dijual di sana. Di suruh cari di Books and Beyond. Akhirnya cuma beli ‘beberapa’ buku aja.

Semoga gw bisa mengikuti keceriaan Comic Con 2017 =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s