Film Indonesia 2016

2016 sudah tiba. Hari ini tanggal 1 Februari 2016. Sudah satu bulan beranjak. Ga berasa deh. Nah, di 2016 ini Indonesia sudah menyiapkan beberapa film yang menarik untuk ditonton. Ini adalah delapan film Indonesia yang paling saya tunggu di 2016. (Btw, karena Surat dari Praha saya sudah nonton jadi ga saya masukkan lagi ke list ini.)

Talak 3
Gw tahu film ini pas lagi mau nonton Surat dari Praha ama Ngenest. Kan biasanya ada tuh trailernya. Nampaknya sih lucu. Apalagi ada nama Hanung Bramantyo di sana. Dan ada aktor favorit saya dong, Reza Rahardian. Jadi ga sabar nunggu ini film muncul.

Aach Aku Jatuh Cinta
Tau film ini kasusnya sama ama yang di atas tuh. Kalau lihat trailernya sepertinya premisnya cukup menarik. Ada nama besar Garin Nugroho pula di dalamnya. Yuk lah mari ditunggu filmnya.

A Copy of My Mind
Ini film festival kan ya? Joko Anwar akhirnya jadi produser film terbaik kan? Saya sudah dengar mengenai film ini sejak tahun lalu sih (atau lebih tepatnya sekitar bulan November atau Desember 2015). Nungguin muncul di bioskop deh. Kelihatannya ceritanya menarik.

Ada Apa Dengan Cinta 2
NICHOLAS SAPUTRA kok tambah cakep ya. Sudah lewat lama dari AADC, sekarang AADC 2 mau difilmkan. Kalo ga salah ini film saya tonton pas SD ya? Apa SMP sih? Saya sih demen banget ama film ini. Jadi ga sabar. Wajib nonton.

Sabtu Bersama Bapak
Wajib tonton. Pertama karena penulis buku dan script nya Adhitya Mulya. Jaminan tulisannya bagus. Kedua Adhitya Mulya yang nulis buku dan script Jomblo dan hasilnya bagus. Makin menguatkan hasrat nonton. Ketiga ada Arifin Putra. Pada akhirnya, gw tinggal melihat eksekusinya aja apakah hasilnya bakal OK atau ngga. Gw sih berharap cukup banyak pada film ini.

Siti
Ini udah muncul di BlitzMegaplex lho. Tapi saya belum sempat nonton. Semoga dua minggu lagi masih ada di bioskop tar saya bela – belain nonton deh soalnya kalau sekarang masih belum sempat. Saya tertarik dengan premis cerita di dalamnya.

Rudy Habibie
Reza Rahardian sebagai Pak Habibie. OK saya ga sabar. Ini film kayaknya bakal keren. Semoga product placementnya bisa diminimalisir dan ga separah film Habibie Ainun ya. Ada nama Hanung Bramantyo pula. Saiah suka.

Comic 8 : Casino Kings part 2
Belum nonton part 1 nya. Tapi ada Ernest ma Ge Pamungkas. Sepertinya bakal lucu. Masuk dalam list tontonan untuk tahun 2016.

 

Sebenarnya banyak film yang bikin gw penasaran juga lho. Sayang belum tahu kapan ya kira – kira bakal tayang di bioskop? Atau malah ga akan tayang di bioskop? Kita lihat saja nanti. Yang pasti saya juga menantikan film Wiji Thukul (aktivis masa orba yang menghilang. Sajak – sajak dari dia bagus sekali.) dan Nay dari Djenar Maesa Ayu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s