The Harvest, Mangga Besar

Saya adalah salah satu pecinta cake. Maka jangan heran jika bertemu saya sedang makan cake di salah satu restoran di Jakarta. Nah, yang kemarin saya coba adalah cheesecake dari The Harvest yang berlokasi di Mangga Besar.

Pertama masuk ke dalamnya, saya terkejut dengan ramainya antrian orang yang datang membeli cake di sana. Padahal saat saya datang itu weekday, bukannya weekend. Lalu saya pun memutuskan memesan seporsi strawberry cheesecake.

Untuk tempat duduknya, saya harus keluar dari toko dan menaiki tangga di sebelah kanan. Saya cukup senang ketika melihat area coffee shop di The Harvest yang bergaya vintage.

2015-11-25-21.28.10.jpg.jpeg

Berjalan ke area counter, saya menemukan deretan roti yang menggugah selera ditata dengan cantik. Sungguh jika tidak teringat lemak yang akan makin menumpuk, saya rasanya ingin sekali memesan seporsi roti lagi.

2015-11-25-21.27.50.jpg.jpeg

Diiringi lagu Natal, saya pun memesan segelas Earl Grey Hot Tea. Mereka memiliki pilihan Earl Grey, English Breakfast, dan Green Tea untuk hot tea nya. Standard rasa teh di setiap restoran saya rasa. 2015-11-25-21.27.37.jpg.jpeg

Saya memutuskan untuk duduk di sofa yang disediakan. Suasana restoran yang tidak terlalu ramai sangat menyenangkan sebagai tempat mengobrol bersama teman. Sayangnya musiknya dipasang terlalu kencang.

2015-11-25-21.26.59.jpg.jpeg

Cheesecake dan teh saya pun datang. Air panas dalam gelas dan teh terpisah sehingga saya harus mencelupkan tehnya sendiri ke dalam air panas. Tidak lupa juga tambahan berupa gula berbagai jenis mereka berikan. Tidak saya tambahkan ke dalam teh saya karena saya menyukai teh earl grey dalam rasa aslinya.

2015-11-25-21.27.20.jpg.jpeg

Sajian satu inilah yang special. Strawberry nya terasa asam manis sedangkan cheesecakenya sendiri terasa lembut dan tidak terlalu manis di lidah saya. Perpaduan yang sempurna untuk sebuah karya yang disebut cheesecake.

Satu hal positif yang saya catat dari The Harvest adalah harga di sini sudah termasuk tax, yang artinya saya tidak usah pusing – pusing membayar lagi. Saya cukup surprise dengan hal ini karena banyak sekali restoran di Indonesia yang menyertakan harga tidak termasuk dengan PPN 10 %, tetapi hal ini tidak berlaku di The Harvest. Bagi saya ini adalah poin positif dan tentu saja saya akan kembali lagi ke The Harvest untuk mencicipi sepotong (bahkan mungkin lebih) cheesecake atau cake lain yang ditawarkan.

 

The Harvest Cakes
Jl. Mangga Besar Raya No.107 D1
Jakarta 11150
(021) 6253111

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s