Sushi Masa

Saya sudah beberapa kali makan di tempat ini tetapi baru pertama kali menulis review tentang salah satu restoran yang menjadi incaran pecinta sushi di Jakarta. Jika kalian suka sushi, jika kalian suka sashimi, jangan pernah lewatkan tempat ini.

Sushi Masa, terletak di satu sudut kota Jakarta dengan lokasi yang tidak mudah untuk dicapai. Ditambah lagi dengan sedikitnya (sedikit lebih sopan daripada tidak ada :p) transportasi umum maupun taksi yang melewati tempat ini. Tapi, semua hal itu tidak menyurutkan pecinta makanan Jepang untuk datang.

Kemarin saya mengunjungi tempat ini pukul 8 malam bersama Sheila. Bukan jam orang makan malam lagi sebenarnya. Dalam pemikiran saya, restoran ini seharusnya sudah cukup sepi. Perkiraan yang salah karena ketika memasuki restoran ini, 99% tempat duduk di restoran ini terisi penuh. Saya dan Sheila sempat tercengang untuk sesaat sebelum akhirnya memanggil salah satu waitress di sana untuk mendapatkan tempat duduk.

Duduk di sana dan mendapatkan menu, saya mendapatkan peningkatan menu di Sushi Masa ini. Dulu kalau mau memesan makanan, kita harus bersusah payah bertanya kepada waitress nya karena menu di sini menggunakan bahasa Jepang saja. Sekarang sudah disediakan gambar juga sehingga memudahkan untuk memesan makanan.

Saat itu untuk saya sendiri, saya memesan salmon sashimi, salmon belly sashimi, wakame salad, miso soup, aburi salmon sushi. Teman saya memesan seporsi garlic fried rice, salmon sushi, dan aburi salmon sushi. Untuk sharing kami memesan california roll dan gyoza.

Untuk salmon sashimi dan salmon belly sashimi, kalian bisa merasakan kesegaran dari sashimi yang disajikan. Manis dan tidak terasa amis. Ditambah lagi dengan wasabi yang disajikan. Wasabi di Sushi Masa ini terasa berbeda karena ketika memakannya. Terasa kuat rasa wasabinya tetapi tidak ada rasa menyengat ke hidung yang terlalu kuat.

2015-10-09 08.30.29

Wakame saladnya sendiri cukup segar dengan saus yang terasa manis dan asam yang sepintas terlihat sedikit, tetapi saus tersebut bisa tercampur dengan rata dan jumlahnya pas dengan salad yang disajikan. Aburi salmon sushi yaitu sushi yang sedikit dibakar di bagian atasnya tetapi masih mentah dibaliknya memberikan sensasi rasa matang dan mentah di saat yang bersamaan. Ini wajib untuk dicoba.

2015-10-09 08.30.01

2015-10-09 08.30.13

2015-10-09 08.31.15

Garlic fried rice yang sepintas terlihat hanya seperti nasi goreng biasa tetapi ternyata rasanya enak sekali. Untuk california roll nya, terasa sekali kesegarannya. Dari tobikonya, alpukatnya, dan juga crab stick nya. Tidak ada keluhan dari saya sama sekali atas california roll ini. Dan yang menjadi juara bagi saya untuk sajian kemarin adalah gyozanya yang tidak amis dan tidak bau. Saya sampai terpana untuk sesaat saat merasakan rasa gyoza dalam mulut saya.

2015-10-09 08.31.29

2015-10-09 08.30.45

Sayangnya, miso soupnya membuat saya sedikit kecewa karena dulu saya sering menemukan bahan tersembunyi (seperti ikan salmon atau udang) di dalam soup tersebut. Tetapi kali ini saya tidak menemukannya dan kata teman saya sudah beberapa waktu belakangan memang di Sushi Masa ini tidak ditemukan lagi bahan tersembunyi itu.

2015-10-09 08.30.58

Akhir kata, jika kalian mencari kesegaran cita rasa masakan Jepang, jangan pernah lewatkan restoran yang satu ini. Saya rasa kalau weekend sebaiknya reservasi dulu saja, mengingat saat saya ke sana di weekdays saja ramainya minta ampun padahal saya makan di sana sudah cukup malam.

Sushi Masa
Jl. Tuna Raya No. 5
Grey Building Lantai 3
Penjaringan
(021) 29263561

One thought on “Sushi Masa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s