Jamu

Gw demen banget minum jamu. Kebetulan ada satu mbok jamu yang suka dateng ke komplek kantor setiap jam dua teng. Biasanya jamunya masih hangat. Enak banget buat dikonsumsi. Sayangnya sekarang si Ibu lagi pulang kampung. Akhirnya gw minta tolong Cik Ari. Kalo Cik Ari pas ke pasar, gw nitip jamu beras kencur ma kunyit asem. Satu botol Aqua harganya Rp 10.000 bisa buat tiga hari. Kalo beli di mbok jamu kena Rp 2.000 per gelas. Bisa campur tiga rasa. Gw sih suka campur beras kencur, kunyit asem, kadang ditambah sirih.

IMG_20150612_084359

Ini yang biasa gw minum. Kunyit asam campur beras kencur. Kalo beli suka dikasih gula juga. Biasa kaga gw minum gulanya.

Gw bilang yang beli di pasar sih lebih enak daripada yang mbok jamu jual. Rasanya lebih kentel. Tapi kalo yang beli di pasar tu udah ga fresh lagi soalnya gw simpen buat tiga empat hari. Kalo beli yang di mbok jamu kan masih fresh tuh dia tiap hari bikin dan gw belinya juga rutin tiap hari.

Gw pertama kali minum jamu pas gw di Semarang. Gara – gara suka ada tukang jamu yang lewat. Sayangnya dengan bertambahnya waktu, sudah mulai jarang ngelihat penjual jamu di jalanan. Kadang ada sih di komplek perumahan gitu. Gw lebih suka jamu tradisional yang asli daripada yang sachet atau buatan pabrik. Tapi kadang kalau terpaksa ya gw minum juga.

Kunyit asem memang andalan gw banget biar ga sakit saat mens. Gw sendiri sudah membuktikan dimana sudah dua bulan ini gw ga tersiksa saat mens. Bahkan badan gw seger lho. Biasanya ga sakit aja udah untung banget.

Jamu beras kencur sendiri gw minum biar badan gw seger terus. Ga pegel – pegel. Tapi jeleknya nih, kalo minum beras kencur bawaannya laper mulu. Jadi kayaknya gw harus berhenti minum beras kencur deh. Karena belakangan emang nafsu makan gw jadi menggila.

Ah jadi ga sabar nunggu mbok jamu langganan balik ke Jakarta lagi. Biar bisa minum jamu anget – anget baru jadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s