Detox Daily Press Juice

Pernah nyobain detoks? Apa sih detoks itu?

Yak memasuki bulan Juli 2015, salah satu tekad gw adalah melakukan detoks lagi. Dimana detoks akan gw lakukan di bulan Agustus 2015 sebelum gw berangkat ke Canada. Huhuhu~ Biar hasil fotonya kurusan gitu deh.

Detoks itu apa sih? Menurut Erikar Lebang, seorang pemerhati kesehatan, detoksifikasi itu adalah proses pengeluaran zat bersifat toksin dari dalam tubuh. Ya taulah semua yang kita makan ada gula, minyak, lemak, bahan kimia, apa sih yang ga kita makan!? Nah si detoks ini membantu membersihkan semua yang kotor – kotor itu dari dalam tubuh.

Berikut efek samping dari detoks :

  1. Sakit kepala
  2. Mual, kembung, atau diare (durasi waktu tidak lama)
  3. Pilek, demam
  4. Nyeri pada otot dan persendian
  5. Gangguan kulit (jika muncul jerawat, sebaiknya jangan digaruk)
  6. Gangguan emosi, seperti menggigil. Hal ini disebabkan oleh menurunnya tekanan gula darah yang merupakan cara alamiah tubuh melakukan penghematan energi selama masa puasa.
  7. Kedinginan. Hal ini disebabkan oleh suhu tubuh yang biasa dipakai diperlukan untuk menghangatkan tubuh agar mempercepat proses detoks.
  8. Perubahan warna air seni. Oleh karena itu, selama proses detoks dianjurkan lebih banyak minum air putih.
  9. Napas bau, disertai lapisan putih pada gigi dan lidah yang beraroma kurang sedap. Anda bisa membersihkannya dengan sikat gigi.

Gw detoks dengan mengkonsumsi jus buah dan sayur. Mengapa buah dan sayur? Karena buah dan sayur mengandung serat. Mengapa serat? Serat dikenal sebagai alat pembersih terampuh. Konsumsi serat dari sayur dan buah dapat membantu usus membuang sisa hasil pencernaan. Kalau terlalu lama diendapkan sisa ini bisa diserap lagi dan memicu pertumbuhan sel kanker.

Gw baru tiga kali melakukan detoks sih. Pertama kali pas gw balik dari China di tahun 2014 awal. Kedua kali di awal bulan Maret 2015 dimana gw melakukan detoks selama lima hari. Setelah itu terakhir detoks di akhir bulan April 2015.

Sejarah detoks gw adalah, pertama kali balik dari China, pengen bersihin usus. Tahu kan usus? Usus manusia itu kotor banget. Jadi harus dibersihkan. Gw yang seumur hidup belum pernah bersihin usus, pengen dong supaya si usus ini bersih. Akhirnya berbekal sayur dan buah, gw mulai dong melakukan detoks. Pertama kali detoks, ujung jari tangan dan kaki gw suka berasa gatel – gatel gimana gitu. Mungkin efek pembersihan kah? Yang pasti jus yang gw buat, gw usahakan telen sesulit apapun. Eh tapi ga sulit sih. Gw sih berasa demen – demen aja. Dasarnya gw suka makan sayur ma buah juga. Tapi kalo yang ga suka sayur ma buah berasa kali ya. Soalnya itu jus baunya langu banget. Terus ampasnya berasa banget. Dan gw minum jus sayur buah ini dari pagi sampai malam. Jadi ga konsumsi yang lain lagi. Gw minum tiap dua jam sekali. Efeknya berat gw turun dong. Badan berasa enteng. Tapi habis itu naik lagi, soalnya namanya balik dari China yah, kangen makanan Indonesia. Hajar makan terus.

Kedua kali sih gara – gara balik dari liburan ke China. Taulah pegi liburan, mana ada sih kaga wisata kuliner. Makan tiram aja nambah tiga kali. Eh ternyata gw membabi lho. Jadi bulet gitu lagi pipinya. Apalagi perutnya, ga enak banget. Gw emang kalo udah mulai menggendut, pasti berasa ga enak di bagian perut ma muka. Membulat dua – duanya. Aduh gw jadi khawatir ba ba ba nget… Gimana cerita nih… Akhirnya gw berusaha ngurusin kiloan gw lagi dengan mengurangi makan. Gagal.

Akhirnya suatu hari gw iseng browsing, baru tau ada yang namanya juice detox. Wow apa ini!? Setelah gw baca, gw cukup tertarik. Maka gw carilah di Instagram, tempat – tempat yang jual juice detox. Dapet deh satu namanya Daily Press.

Gw contact, minta price list nya. Pesen. Transfer. Nunggu jus ama susu almond datang ke kantor gw. Lalu gw mulai hajar itu jus nya. Untuk makan siang gw tetap makan seperti biasa. Tapi untuk pagi dan malam, gw mengkonsumsi empat botol jus dan satu botol susu almond setiap harinya selama lima hari.  Berasa banget selama lima hari itu badan gw jadi enteng banget. Lalu juga perut gw kempes rasanya. Wuih bahagia banget deh gw pokoknya.

IMG_20150408_084126

Daily Press Juice and Almond Milk

Minum jus dari Daily Press ini tentu saja lebih mudah daripada minum jus buatan gw sendiri. Ga ada ampas dan campuran buah sayurannya ga bikin eneg. Lebih enak daripada jus sayur buah buatan gw tentunya.

Hanya saja efek enteng kempes itu ga bisa gw nikmati lama – lama. Di akhir Maret gw harus naikin berat badan gw karena gw mo cabut si gigi bungsu kanan kiri. Gw jadi parno ga jelas gitu. Gw menaikkan berat badan gw yang sudah sempat turun. Ahhhhhhhhh apalah ini muka gw membulat lagi dan membuncit lagi. Aku benci benci benci…

Setelah operasi gigi bungsu, besoknya gw langsung makan bubur ma ayam KFC. LALU APA GUNANYA GW NAIKIN BERAT GW KALO TERNYATA GA SUSAH MAKAN!? Sakit rasanya hati ini. Tapi gw positive thinking aja. Ini kan habis operasi. Harus banyak makan biar bisa cepet sembuh. Ya sudahlah gw hajar aja. Makan terus setiap hari.

Balik ke Jakarta, menatap muka gw di kaca. Ga bisa. Ini ga bisa dibiarken atau gw akan menjadi Anpanman. Gw harus back to the track lagi. Gw coba cara ini itu ga bisa kurus. Gw kembali lagi contact Daily Press. Dasarnya gw sebagai customer ga sopan, malam – malam pesan, paginya mau terima barang. Untung ownernya Daily Press baik banget. Mau menyanggupi permintaan customer macam gw ini hahaha.

Anpanman

Besok paginya gw langsung hajar lagi tuh jus buah ama susu almond. Polanya sama. Untuk makan siang gw tetap makan seperti biasa. Tapi untuk pagi dan malam, gw mengkonsumsi empat botol jus dan satu botol susu almond setiap harinya selama lima hari. Setelah lima hari berat gw turun lagi deh. Wah gw bahagia banget.

Nah untuk detoks sebenarnya naiknya berat masih lebih banyak daripada turunnya berat gw. Tapi ya wajarlah. Gw makan banyak banget selama beberapa minggu dan berharap turun banyak dalam lima hari kan ga wajar juga. Tapi setelah detoks, gw cukup ngurangin makan dan berat gw bisa turun dengan sendirinya secara bertahap. Ga sekurus artis Korea sih, ya normal gitu aja berat gw mah. BMI 20 ++ kok :p

Jadi kalo buat gw, kelebihan dari detoks itu :

  1. Perut gw kempesan.
  2. Badan gw entengan.
  3. Buat bersih – bersih usus sebelum diet ngurangin makan. Soalnya kalo abis detoks terus ngurangin makan, efek turunnya terasa lebih cepat daripada kalo ngga detoks.
  4. Badan gw terasa lebih sehat.
  5. Di gw ga ada efek samping kecuali ujung jari jadi gatel.

Kekurangan detoks itu :

  1. Harus komitmen kalo detoks gini mah. Kalo ga kuat ya bakal makan pagi ato malam dimana itu akan merusak detoks yang dilakukan dari awal.
  2. Mahal. Buat pegawai kayak gw mah berasa banget tiap kali bayar hahaha.

Nah untuk Daily Press ini ada bermacam – macam pilihan. Kalo yang paling gw suka itu Morning Dew (romaine lettuce + apple, celery, ginger, lemon) dan Magenta Blossom (beetroot + apple + carrot + spinach + banana + green tea). Soalnya gw lebih demen ama jus yang ada sayurannya. Yang lainnya kebanyakan buah. Dan susu almondnya juga enak banget. Highly recommended!

Daily Press Juice bisa dipesan di 0852 8379 9197

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s