Another random things

Pagi – pagi banget jam 7 an gw udah ditelepon nyokap gw. Masih setengah sadar gw jawab telepon lalu di suruh bobo lagi. Gw mau bobo lagi, eh udah ga bisa bobo. Ya udah gw ngulet aja di kasur. Pake selimut meluk guling ga mau lepas. Tapi lupa matiin alarm (+.+) akhirnya gw terbangun juga. Terpaksa. Tapi masih ga mau lepas dari kasur. Akhirnya ambil si samsung lalu baca berita dulu pagi – pagi (rajin ya gw… makasih…). Berita yang menarik perhatian gw adalah kabisat waktu, dimana kita tahu ada yang namanya tahun kabisat dan sekarang gw baru tahu kalau ada yang namanya waktu kabisat. Jadi tanggal 30 Juni itu akan berakhir di jam 23:59:60, bukan di 23:59:59 yang berarti dimana pada tanggal 30 Juni 2015, bumi akan bertambah waktunya sebanyak satu detik.

Kenapa itu terjadi? Kalau kalian rajin silahkan baca kompas. Tapi kalau kalian malas, udah gw rangkum jadi satu paragraf.

Gravitasi Matahari dan Bulan yang membuat rotasi Bumi lebih pelan. Karena bumi tak sepenuhnya padat, ada gaya tarik Bulan dan Matahari yang memengaruhi gerakan rotasibumi serta terdapat sejumlah peristiwa alam di Bumi (gempa, gunung meletus, dan pencairan es) yang memengaruhi kecepatan rotasi Bumi.  NASA sendiri menyatakan bahwa hari di Bumi lebih panjang 2,5 milidetik sejak tahun 1820 dan karena kita sekarang hidup dengan perangkat yang menuntut ketepatan waktu agar waktu tetap tepat dan sinkron dengan gerakan Bumi, detik kabisat harus ditambahkan setiap interval 7 tahun, 3 tahun, 3,5 tahun, dan 3 tahun. Sejak tahun 1972, sudah ada 26 detik kabisat. Kemampuan manusia menyesuaikan waktu sendiri tak lepas dari gagasan tentang jam atom. Berkat jam atom, manusia memiliki definisi yang lebih tepat tentang detik. Satu detik, berdasarkan gagasan jam atom itu, adalah 9.192.631.770 osilasi sinyal gelombang mikro atom sesium. Penambahan satu detik dilakukan agar akurasi penghitungan waktu tetap tinggi. Penambahan dilakukan pada waktu Coordinated Universal Time (UTC).

Nah kira – kira begitulah berita pagi yang gw baca dan gw mendadak lapar pas baca mengenai osilasi sinyal gelombang mikro atom sesium. Tolong jangan tanyakan pada gw mengenai hal ini karena dari pagi gw udah mencoba cari tapi gw tetap ga nangkep juga artinya.

Selesai baca, karena gw menjadi pusing dan alarm jam 8 sudah berbunyi ( FYI, sebenernya ga penting sih, tapi alarm gw di set jam 7.30 , 7.45 , 8.00 , 8.15 , 8.30 ), maka gw nelpon nyokap gw. Selesai nelpon, gw akhirnya siap – siap buat kerja. Ngumpulin nyawa buat bangun.

Renny Renny

ditampar biar bangun..

Duduk di depan komputer, ngobrol dulu sama cik Ari soal rambut. Dia tanya berantakan banget hari ini. Gw jawab iya ga bisa sisiran hari ini. Sedih banget cewek bangun pagi – pagi ga bisa sisiran rambut. Lancai abis deh gw hari ini mah. Lalu obrolan beralih ke soal HP. Cik Ari kan punya samsung yang cuma buat telepon doang, nah gw keluarin lah Nokia 6300 gw yang udah gw beli sejak tahun 2007. Sudah jadi fosil tapi masih bisa dipakai buat telepon. Ini HP bener – bener awet lho. Gw pun cerita ke Cik Ari, ini HP kalau orang mau nyolong ni HP pun males. Lebih gede risiko dikejar masa ma digebukin daripada harga HP ini.

20150623_134628_resized

penuh penderitaan

Sebenarnya ini HP ada sejarahnya. Sejarahnya panjang sekali. Hal – hal yang tidak boleh dilakukan pada HP sudah dilakukan kepada HP ini. Jatuh, kecelup ke dalam cucian, lepas semua casingnya. Apa lagi pula perlakuan yang belum diterima oleh Nokia 6300 ini? Hanya Tuhan dan 6300 yang tahu.  Bisa dilihat dari betapa tragisnya selotip mengelilingi Nokia 6300 yang sudah ringkih ini.

Dulu pas ada jaman BB, HP ini sempet gw tinggalkan. Lalu pas udah masuk era smartphone, smartphone pertama gw adalah Samsung S4, gw pake BB ma S4. Perlu diketahui kalau gw ga pernah menggabungkan nomor buat telepon gw sama nomor buat mobile data gw. Lalu S4 gw rusak, jadi gw pakai S4 (buat telepon doang) ma LG G2. Karena baterai S4 boros padahal cuman buat telepon, gw akhirnya menyerah. Gw pakai si 6300 ama LG G2. Lalu gw ditawarin beli Note 4. Akhirnya gw pakai Note 4 buat mobile data dan G2 buat telepon. Karena Note 4 gw kartu buat mobile datanya error, gw akhirnya pakai kartu telepon gw buat internetan sementara (jadi pada periode ini gw pakai 1 HP doang) . Setelah gw beresin semua kartu gw di telkomsel dan gw akhirnya kembali lagi ke 6300 buat telepon karena kuncinya si LG G2 entah ke mana dan Note 4 buat mobile data.

Setelah ngobrol, hari ini brownies pesanan gw datang. Gw makan brownies, lalu makan catering gw (rolade, buncis, ma perkedel kacang merah, tanpa nasi), terus gw makan cincau. Uh perut gw ampe sakit banget karena kekenyangan. Gw sampe minum teh hijau biar ngurangin eneg. Sampai sekarang aja masih mual banget rasanya.

Mulai dari kemarin gw lagi berusaha menyelesaikan novel Negeri van Oranje. Gw tahu cerita ini dari ig nya Arifin Putra. Gw liat dia lagi syuting di Eropa untuk film ini. Pas gw baca bukunya memang lucu. Tapi ada di beberapa bagian tu yang pakai bahasa Belanda, tapi ga ada terjemahan bahasa Indonesia nya. Akhirnya gw chat ama temen gw, namanya Jacky, dia udah dari lama tinggal di Belanda. Aslinya orang Guangzhou.

Chat gw ama Jacky

R : Sibuk ga? Tolongin gw dong?

J : Gw lg nyetir

R : OK. Kalo lo udah ga sibuk bantuin gw ya

R : Translate in bahasa Belanda

J : Mana yg harus gw translate

R : Schaatje, alsjeblief. Wat zeg je? Neem lieverd. Ik kan niet. Artinya apa? ->

R : Terus ada lagi. Hai aleemaal. Hoe gaat het met jullie?

J : Honey, please. What are you saying? No sweety, I can’t.  ->gw kaget kok dia mendadak manggil gw honey? eh habis dipikir2 dia translate in yang gw minta ding.

R : Terus yang satunya lagi?

J : Hi everybody. How are you all doing?

R : OK Thank you.

J : No problem 🙂

Oh, OK sekarang gw tahu. Gw baru baca beberapa bab tapi gw stop. Karena di pertengahan mood gw ga bagus (bukan.. Bukan karena bukunya kok.. Bukunya bagus..) Daripada ngerusak kesenangan gw baca bukunya, akhirnya gw stop dulu. Nanti gw mau bikin review untuk buku ini.

20150622_182822

Yang ada selipan itu yang ada bahasa Belanda yang gw ga ngerti itu

Gw ga sabar nunggu filmnya. Ga sabar ngeliat aktingnya Arifin Putra. Feeling gw sih dia yang bakal jadi Geri di film ini.

Lalu sebenarnya sekarang lagi booming koleksi minion kan. Jadi pagi – pagi minggu lalu Sheila WA gw. Dia bilang kalau di McD sekarang dapet hadiah minion. Dengan semangat gw langsung pesen McD Happy Meal buat dapetin hadiah minion. Gw tanya ke temen – temen kantor, ada yang mau pesen Happy Meal? Pada jawab ga mau. Untung sepupu gw bilang dia mau pesen CheeseBurger. Gw bilang ke sepupu gw, Cheese burgernya yang happy meal aja ya. Gw mau koleksi minionnya. Sepupu gw bilang iya. Horeeeeeeeee akhirnya gw dapet 2. Yang satu Marching Minion Soldier, yang satu Guard Minion. Lucu banget…

IMG_20150617_130231

Lalu ada hal random apa lagi ya belakangan? Hmmm… Oh iya jadi inget. Kemaren gw mau tidur tapi ga bisa tidur. Akhirnya gw tulis status di BBM i cant sleep. omg. Seperti biasa Albert adalah makhluk pertama yang berkomentar. Dia bilang kalo gw udah cocok buat kerja audit. Cuman kurang poles pengetahuan ma cara kerja. Terus gw bilang aja mental insomnya udah cocok ya :p Sedih banget ye mental insomnya doang yang cocok jadi auditor hahaha.

Ngomongi soal auditor, gw jadi inget gw sharing n tukar pikiran ama Sheila soal pekerjaan. Salah satunya sharing mengenai kerjaan auditor. Ah rasanya berdiri di persimpangan, tapi Sheila memberi gw banyak masukan yang gw ga akan mungkin dengar dari orang lain sih. Dia selalu begitu. Saat orang lain berkata bagus atau jelek, dia akan memberi gw alasan yang untuk mempertimbangkan langkah yang akan gw jalani. Jadi dia ga akan berkata ya bagus ato ngga jelek tapi dia bakal kasih gw alasan untuk mempertimbangkan segala sesuatunya.

Oh balik lagi ke insomnia. Gw iseng komen ke pp nya Ko Aan juga. Liat dia foto ma anak kecil, gw komen aja udah boleh jadi bapak kali ko. Dijawablah kamu juga udah boleh jadi ibu kok. Gw bilang Wah makasih aja. Doain sajo. Setelah dipikir – pikir maksudnya gw udah tua dong (=.=”) Lalu kenapa gw bilang makasih. Harusnya gw bilang doain sajo. Loh!?

Lalu gw juga bbm ama Cucung. Malem – malem dia bilang laper, eh gw dikirimin foto makanan. Hahaha. APa pula dia ngirimin foto makanannya banyak banget. Pas liat mie perut gw langsung laper.

Terus gw juga line an ama Sally. Ngobrolin kue. Gara – gara gw ngidam makan kue akhirnya gw orang ngobrolin soal bakebatter yang gw pesen. Terus ngobrolin soal softlens. Terus ngobrolin soal lasik. Terus gw pun ketiduran. Hahaha…

Pagi ini gw bbm an ama Rennie. Dia bilang kalo bumbu yang dia mau udah dapet. Daripada susah – susah pesen ke US terus harus pake paypal segala, dia akhirnya pesen dari orang Indonesia aja. Beda palingan 50 rebu doang ya udahlah ya daripada susah ngurus ini itunya lagi.

Barusan gw lagi chat ama Pixie. Ceritanya si Pixie lagi patah hati banget karena Maroon 5 batal konser di Indonesia. Free puk – puk ya buat Pixie. Padahal dia udah beli tiket nya dari bulan Mei. Untung pas itu gw batal beli tiketnya gara – gara konsernya di hari kerja. Aihhhhh sebenernya sedih banget ya si ganteng batal ke Jakarta. Gw masih inget pertama kali gw nonton video klip nya Sugar, udah mau nangis dan ketawa aja rasanya liat video klip nya itu beneran lucu banget. Pas tahu kalau itu ga beneran, yahhhhh sedih sih tapi tetep aja suka banget ama video klip Sugar. Kreatif bikinnya.

Akhir cerita, sekarang adalah hari Selasa tanggal 23 Juni 2015. Setengah tahun lagi di 2015 akan berlalu. Gw ga sabar nunggu hari gajian.

With Lina, Arief, shyerly, Dufany and Flavia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s