Minion

Pendahuluan (yang ga penting sebenernya)

Minggu pagi, hari dimana gw seharusnya nyantaiiiiiiii, gw terbangun di pagi yang cerah tepatnya jam 6.30 pagi. Uaaaaa ga sanggup deh gw masih sibuk ngulet di kasur ga rela bangun. Lalu gw inget kalau harus ke Gereja karena ada misa jam 9. Akhirnya jam 7 lebih dikit (lebih berapa yaaaaa gw jg lupa. Lebih 59 menit juga lebih dikit :p) akhirnya gw memaksakan diri bangun dari kasur dan mandi. Siap – siap lalu nyari ojek ke rumah Sasya. Setelah pakai acara tersesat, akhirnya gw ngetok – ngetok pintu rumah Sasya. Sasya teriak dari dalam rumah kalau dia lagi mandi. Ya sudah. Gw dengan sabar menanti di depan rumah.

Lalu kami pun berdua pegi ke Gereja Maria Bunda Karmel di deket sekolah Sang Timur (awalnya mau ke Kristoforus tapi ga jadi). Setelah misa sekitar satu setengah jam (sekalian doa dulu), kami berdua pun langsung cusssss makan di depan gereja. Enak – enak makanannya. Akhirnya gw beli samcan ma makan soto mie, sedangkan Sasya beli syomai lalu makan soto daging. Setelah makan dan bergosip sana – sini, kami berdua ke CP. Kami berpisah di CP. Sasya mengejar sesuatu di Sogo (cukup kami berdua yang tahu) dan gw pun jalan sendiri di CP. Nyari ini itu.

Gw akhirnya setelah jalan beberapa jam di CP, gw balik ke rumah. Ngabisin si samcan pake sambel Kupang terus makan biskuit. Gw belakangan nafsu makan lagi menggila. Gw curiga ini gara – gara gw minum jamu beras kencur mulu deh tiap hari. Kayaknya gw bakal stop si beras kencur, cukup minum si kunyit asem aja. Nah, setelah makan gw pun tidur. Bangun – bangun udah sore banget. Ga kuat gw ngulet mulu di atas kasur ga mau berpisah. Kasur gw ga rela gw putuskan. Gw juga ga tega memutuskan si kasur. Setelah memutuskan nonton Minion yang jam 9.30 malem, ehhhh ternyata gw disuruh cepetan ke CP karena ada satu dua hal yang harus dibereskan. Ya udah akhirnya gw pegi ke CP, lalu ngurus si ini itu lalu gw ke Blitz buat nonton Minion yang jam 7.30.

Sebelum nonton Minion, gw ngantri di snack corner nya Blitz. Eh, pas gw tanya ternyata botol Minion nya udah abis. Yah penonton kecewa. Padahal gw bela – belain ga makan malam lagi soalnya takut kalo mau beli botol Minionnya harus satu paket ama popcorn, minuman, atau makanan lain. Sedih banget gw bela – belain ngejar 😦 Tapi yah sudahlah gw beli popcorn ama aqua lalu nonton deh.

OK Gw akan katakan dengan sejujur – jujurnya bahwa gw kemarin keluar dari dalam bioskop dengan kepala berat. Sejujurnya gw tidak menikmati apa yang gw tonton. Di dalam bioskop juga ga banyak yang ketawa. Mungkin selera humor gw tidak sampai? Entahlah.

Tapi bagian yang cukup menarik adalah saat salah satu minion bilang Terima Kasih. So Sweet banget deh ekspresinya.

Sebenarnya dengan eksekusi yang lebih baik, banyak yang bisa gw tarik dari film ini. Marilah kita singkirkan sejenak masalah kurang menghiburnya film ini. Gw melihat salah satu tokoh di sana, Kevin kalau ga salah namanya. Walaupun minion, tapi mereka tidak meninggalkan satu sama lain. Saat Bob dan Stuart tertangkap, Kevin tidak serta merta kabur menyelamatkan diri sendiri. Dia memilih kembali padahal hal itu sangat beresiko. Lalu melihat Bob menangis saat dia mengira Kevin mati, cukup membuat hati saya trenyuh. Jangan lupakan saat Stuart memberikan mahkotanya kepada Scarlett padahal Scarlett mati – matian memburu ketiga pisang berjalan itu dan membuat mereka ketakutan setengah mati.

Apa Minion ini memang tidak ada potensi untuk menjadi tontonan menarik? Sebenarnya ada. Hanya saja trailer nya yang di youtube aja sudah menceritakan keseluruhan ceritanya. Jadi tidak ada hal yang menarik lagi dari film Minion ini. Seandainya trailernya tetap dibuat seminim mungkin, bisa jadi film ini akan menjadi lebih menarik.

20150622_131853

Pada akhirnya, gw bersyukur karena gw batal beli velvet class untuk nonton sendirian (efek tergoda Rennie dulu nonton di velvet sendirian juga. Kepo mau nyoba LOL)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s