I’m falling in love

Jadi gw menemukan satu aplikasi baru namanya wattpad

And yeah I’m falling in love hahaha~

Gw pernah bikin review mengenai buku Stay With Me Tonight dari Sofi Meloni. Sebelum menjadi buku, Sofi menuliskan cerita Stay With Me Tonight di Wattpad. Wattpad merupakan tempat berkumpulnya penulis yang menuliskan ceritanya secara online dan bisa dinikmati siapapun yang mempunyai akun di Wattpad.

Pertama kali punya akun di wattpad, gw coba search rainhujan (nama akunnya Sofi Meloni) dan ada dua cerita di sana. Yang satu berjudul Look At Me Please dan yang satu berjudul Peek A Boo Love. Dibanding Stay With Me Tonight, gw lebih menyukai dua cerita di atas. Dari segi cerita dan penulisan, Look At Me Please dan Peek A Boo Love sangat menyenangkan untuk diikuti.

Look At Me Please

Sadarkah kamu kalau aku juga menunggumu di sini? – Laras

Kamu tahu apa yang paling menyakitkan dalam suatu hubungan persahabatan? Melihat orang yang kamu cintai berpacaran dengan temanmu. Apalagi ketika kamu mengetahui bahwa temanmu sengaja ‘membajak’ orang yang kamu cintai.

Nah itulah tema dari cerita Look At Me Please. Gw membayangkan posisi gw sebagai Laras dan betapa menyakitkan harus melihat pemandangan dimana tmn gw berpacaran dengan cowok yang gw cintai. Gw jadi ikut – ikutan emosi bacanya. Ga tahan. Dalam cerita Look At Me Please, ceritanya berjalan lebih cepat dan tahu – tahu ceritanya ga dilanjutkan. Huhuhu~ Padahal gw ampe begadang. Harapan gw semoga keluar dalam bentuk novel karena gw pengen koleksi yang satu ini.

Peek A Boo Love

Jatuh cinta itu mudah

Bagian tersulitnya adalah menemukan orang yang tepat untuk jatuh cinta sepenuhnya

Kamu tahu apa bagian yang menyakitkan dalam pertemanan antara perempuan dan laki – laki? Adalah ketika kamu mengira telah jatuh cinta kepada temanmu tetapi temanmu malah jatuh cinta pada perempuan lain. Kurang buruk? Perempuan lain itu adalah rivalmu. Kurang buruk lagi? Perempuan lain itu hanya memanfaatkanmu. Masih kurang buruk? Perempuan itu juga menjelek – jelekkanmu.

Bagian yang paling gw benci dari membaca adalah ketika sebuah tokoh mampu membuat gw menghayati karakternya sehingga gw merasa sebagai tokoh dalam cerita itu. Lulu membuat gw berada di posisinya dan menyakitkan sekali ketika diminta mengikuti kisahnya. Betapa sakit perasaannya. Dan ketika ternyata dia bertemu dengan pria lain… Yang gw rasa memang dimaksudkan untuk membahagiakan dia… Ceritanya berhenti di tengah – tengah. Arghhhhhhhhhh…….. Tapi sepertinya cerita ini akan diterbitkan dalam bentuk novel. Jadi semoga cepat terbit karena gw ga sabar untuk membeli bukunya.

Selain cerita dari Sofi Meloni ini, gw dalam 2 hari ini sudah membaca juga cerita dari bellawrites judulnya Cherry Blossom, dan sekarang gw lagi on progress nyelesain One Night Stand dari Chantiqe. Gw juga udah masukin beberapa di reading list gw yaitu tulisan dari inggridsonyaaa dan barusan gw liat kayaknya lucu juga tulisan dari acariba yang judulnya cat meet vet.

Kalo gw perhatikan lumayan banyak juga tulisan yang awalnya masuk di wattpad lama – lama diterbitkan juga. Jadi bagi yang ingin punya karir sebagai penulis, wattpad boleh dicoba sebagai loncatan hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s