Parasyte Live Action

Jadi kemaren hari Sabtu, gw ma sepupu gw pegi nonton ini film. Gw udah nonton yang pertama juga, dan gw bisa bilang ceritanya bagus. Tapi sejujurnya gw lupa ceritanya gimana, yang pasti bagus aja. Kalau ngga, gw ga bakal nonton lanjutannya. Yang kedua ini gw suka banget karena music scoring nya buat gw terasa pas banget. Jadi gw sangat menikmati Parasyte Live Action 2 ini. Gw bukan seorang ahli dalam hal music scoring, tapi gw menikmati sekali sebuah film kalau music scoring nya pas. Seperti ketika gw nonton Titanic, Kenshin Kyoto Inferno, Despicable Me 2, dll.

Menurut gw ga mudah untuk menggubah manga menjadi Live Action. Contohnya saja Rurouni Kenshin (lagi – lagi? APakah gw ga ada resensi film lainnya? :p ) Untuk live action 1 menurut gw ga OK, live action 2 (Kyoto Inferno) OK, dan live action 3 (The Legend End) ga OK. Live action 1 ceritanya terlalu dipadatkan, live action 3 cerita terlalu padat, music scoring kurang, Juppongatana matinya kecepetan. Kesel deh gw. Padahal Tatsuya Fujiwara ma Takeru Sato karakternya udah dapet banget lho jadi Shishio ma Kenshin. Shishio sejujurnya memang karakter yang sangat kuat. Ga gampang memerankan dia karena badannya ketutup kain semua. Tapi Tatsuya Fujiwara pintar membawakannya cukup dengan suara, gestur, dan tatapan mata saja sudah menggambarkan dia adalah Shishio.

Atau gw bisa ambil contoh Death Note. Ini film gw udah lama banget nontonnya. Gw juga udah lupa – lupa ingat. Gw cma ingat bahwa gw menyukai karakter L yang diperankan Kenichi Matsuyama. Aktingnya keren. Dan gw sangat menikmati film ini. Dan gw suka juga melihat Shinigaminya yaitu Ryuk. Gw sangat suka dengan karakter Ryuk yang entahlah. Bagi gw karakter dia sangat jahat. Tapi semakin kelam karakter dia, gw semakin suka. Jadi gw bisa bilang bahwa di film Death Note ini, karakter dari setiap tokoh yang paling gw perhatikan.

Kalau baca post – post gw sebelumnya, bisa disimpulkan bahwa gw sangat memperhatikan emosi dalam setiap hal. Karena gw type pemikir, ya gw akui bahwa emosi memainkan peran penting dalam kehidupan gw. Emosi yang dangkal dalam sebuah film ataupun buku akan mudah gw lupakan. Tapi karakter dengan emosi kuat akan selalu tertanam dalam pikiran gw. Jadi walau sudah lama gw ga nonton, kalau emosi dari sebuah karakter bisa ditempatkan dengan baik, gw akan selalu mengingat karakter tersebut. COntohnya ya di film Death Note ini.

Gw sudah melantur terlalu jauh. Kembali ke Parasyte. Parasyte itu adaptasi dari Manga yang berjudul sama.

Parasyte_poster_70x100cm1 (1)

Parasyte Live Action 1

Parasyte Live Action 2

Parasyte Pt 2-p02.jpg

寄生獣

Film ini berkesan buat gw. Terutama karakter Ryoko Tamiya (bisa dilihat di gambar yang cewek gendong anak.) Karakter Ryoko Tamiya paling kuat dibandingkan dengan karakter lainnya. Lalu ada juga Kazuki Kitamura. Gw dari parasyte 1 mikir gitu kayaknya pernah deh liat ni cowok. Tapi dimana ya. Gw mikir … Mikir… Mikir… Pas di Parasyte 2 baru ketemu jawabannya. Dia kan yang jadi tokoh psikopat di film Killer (film Indonesia lho ini.) Pantes kok kayaknya kenal gitu.

Di parasyte 2 ini, gw sangat terbawa dengan filmnya. Gw cukup sedih pas bagian Ryoko Tamiya menyelamatkan bayinya. Dia memilih mengungkap jati dirinya daripada mengorbankan bayinya. Dia mempelajari manusia, tapi makin lama dia makin menjadi manusia. Dia memiliki emosi yang manusia miliki. Juga ketika Shinichi merasa dia sudah tidak memiliki emosi lagi, ternyata dia masih punya. Dia masih bisa menangis. Artinya dia masih punya perasaan. Masih bisa merasakan.

Yang gw ga suka dari film ini, kasar banget sensornya. Beneran deh. Ngerusak mood nontonnya aja. Tapi yah masih bisa gw terima karena filmnya secara garis besar memang bagus. Gw suka banget dengan akting pemeran utamanya. Lalu gw suka juga dengan akting pemeran pendukungnya. Ini adalah sebuah cerita yang kuat. Ditambah lagi dengan music scoring yang sama kuatnya. Jadi bagus banget tapi sejujurnya setelah gw putar 3 kali berturut – turut musiknya, gw ga berani dengerin lagi karena lagunya bener – bener bikin gw jadi depresi.

20150617_134545

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s