my playlist

Karena iseng… Akhirnya gw mau menulis lagi tentang ada lagu apa aja sih di playlist smartphone gw. Yah hidup gw sangat bergantung dengan smartphone gw, tidak bisa tidak. Karena smartphone gw sering gw isi dengan berbagai socmed, foto, & lagu yang gw suka dengar. Dari 116 lagu di smartphone gw, gw sortir jadi 30 lagu yang gw suka dengar.

Jadi mari kita ngintip, ada apa aja sih di playlist lagu yang gw suka dengar.

1. Final Distance – Utada Hikaru

Lagu ini ada di Album Deep River nya Utada Hikaru Ngerti artinya? Kaga. Terus kok demen? Nah kadang lagu itu tidak harus dipahami artinya. Cukup ikuti emosinya. Lagu ini kesannya depresif banget ya. Sebenernya sih gw ada coba cari arti lagu ini. Awalnya dalam bahasa Inggris. Gw baca berkali – kali, tetep ga ngerti. Gw jadi mikir jangan – jangan karena bahasa Inggris gw ancur makanya gw ga ngerti, Akhirnya gw coba cari yang dalam bahasa Indonesia. Tetep ga ngerti juga liriknya. Akhirnya gw nikmati aja lagu nya. Gw suka lagu ini dari lama ya. Sebenarnya gw penggemar lagu nya Utada Hikaru tapi memang yang gw taruh di playlist HP gw cuman beberapa doang.

2. Give You What You Like –  Avril Lavigne 

Gw pertama kali denger lagu ini karena gw liat di Path temen gw, Alex. Terus karena penasaran, gw dengerin juga. Awalnya gw merasa lagu ini rada kurang masuk ke gw. Tapi entah kenapa ada nada di lagu ini yang bikin nagih. Akhirnya gw dengerin lagi sampe ketiga kali, eh malah ketagihan.

3. Everytime It Rain – Charlotte Martin

Gw pertama kali denger lagu ini pas lagi ikut kelas Body Balance. Pas pertama kali denger entah kenapa langsung demen aja. Gw suka lyricnya ” So love me ’cause you can and not because you should

4. Love me like you do Ellie Goulding

Nah ini nih… Ini nih. Gw udah punya lagu ini lama banget di playlist gw tapi ga pernah gw denger. Pas akhirnya lagi iseng browsing tentang Prince Harry, gw baca dy demen ama Ellie Goulding. Gw udah tau Ellie Goulding udah cukup lama sih karena Regent demen lagu – lagunya Ellie Goulding. Akhirnya gw baca – baca soal dia (Ellie Goulding tentu saja, bukan baca soal Regent), eh lagu dy lagi di chart nya Prambors. Penasaran, denger di youtube, langsung jatuh cinta ama lagu ini (terutama lyricnya). Ampe dua hari sebelum balik ke Semarang buat operasi si gigi bungsu, sempet – sempetin ke Inul Vista ama si Sheila buat karaoke (nyari lagu ini sayangnya ga ada … Penonton kecewa… ). Nah gw juga nyari cover lagu ini di Youtube, tapi ga ada yang bisa ngalahin versi Ellie Goulding. Boleh coba di denger versi violin nya Robert Mendoza ama IAmDSharp itu keren juga. Gw sampe kepikiran kalo Ellie Goulding ada di Glastonburry taun depan gw pengen banget ke UK buat nonton (ngarep dia nyanyi lagu ini).

5. Kelly Clarkson – Heartbeat Song

Pertama kali denger di Loop nya VH1, langsung suka karena gw langsung jatuh cinta di bagian lyric : “Your hands on my hips . And my kiss on your lips . Oh, I could do this for a lifetime ” Gw dengernya telat jadi mulainya di bagian sini dan gw langsung suka aja. Apalagi pas denger keseluruhan musicnya. ” Until tonight I only dreamed about you. I can’t believe I ever breathed without you. Baby, you make me feel alive and brand new. Bring it one more time, one more time.

6. Jessie J – Flashlight

Nah ini lagu dikenalkan ma sepupu gw, Rennie. Pas pertama kali denger langsung suka. Dia cerita kalau dia nonton film Pitch Perfect dan lagu ini dinyanyikan secara Acapella. Terus dia suruh gw denger. Wahhhhhhh gw suka banget. Pertama kali gw denger gw langsung jatuh cinta ma nada n lyricnya. Apalagi pas pertama kali nonton video clip nya di VH1. Ntah udah gw putar ulang berapa kali ini music. Kalau ama adek gw bisa dimarahin kayaknya. Karena gw punya bad habit (menurut adek gw) kalo suka, itu satu lagu bisa diputer seharian dan gw ga bosen sama sekali. Tapi bener – bener deh, yang satu ini wajib harus didengar karena lagu ini buat mood gw jadi bagus. Keseluruhan lagu ini, gw suka banget. Makasih Rennie udah ngasih tau gw lagu ini ^^

7. Judika – Sampai Kau Jadi Milikku

Gw lupa kapan ya gw denger lagu ini. Gw cuman tahu suka aja ama lagunya. Ehm buat yang ngomong lagu ini ini itu itu, gw sih ga terlalu peduli ya. Gw nikmatin aja. Toh suaranya Judika bagus kok. Gw bener – bener ketagihan lagu ini sejak dua bulan belakangan.

8. Maudy Ayunda – Perahu Kertas

Ini gw suka karena gw nonton film Perahu Kertas. Lagunya enak, suara Maudy Ayunda enak, lyricnya juga bagus. Lagunya ini pas banget sama cerita di dalam film maupun bukunya. Jadi kalau pernah nonton film dan bukunya, kalau dengerin lagu ini rasanya teringat kembali ceritanya. “Ku bahagia kau telah terlahir di dunia. Dan kau ada diantara milyaran manusia . Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu.” << Apalagi bagian ini.

9. Jessie J – Nobody’s Perfect

Gw lupa, gw demen lagu ini udah lama sih. Kayaknya gw jadi demen lagu ini karena pas itu gw berantem ma mantan gw deh. Terus jadi demen aja. Gw ikutin aja ni lagu sampai hari ini hahaha.

10. Katy Perry – Not Like The Movies

Ini lagu sebenernya udah lama, tapi gw baru tahu pas nonton XFactor di RCTI. Terus adek gw bilang ini lagu mah udah ada lama kali. Akhirnya gw bongkar koleksi CD si bungsu n nemuin ni lagu. Jadi gw baru – baru ini suka ma ni lagu. Telat banget deh. Tapi jadi inget ama koleksi CD yang satu ini. Jadi ceritanya si bungsu dapet hadiah CD dari salah satu radio di Semarang. Karena dia dikerjain di radio atau berhasil nebak apa di radio gitu gw lupa. Dapet pilihan mau lagu Indo apa Barat. Si Bungsu pilih barat. Dikasihlah CD nya Katy Perry (yang di dalamnya ada lagu ini). Pas itu kita masih belum tahu Katy Perry. Memang harus diakui lagu dia di album ini bagus – bagus.

11. Olly Murs ft Demi Lovato – Up

Gw pertama kali denger lagu ini di VH1. Gw suka aja palagi bagian reff nya. “I never meant to break your heart. I won’t let this plane go down .I never meant to make you cry . I’ll do what it takes to make this fly, oh. You gotta hold on . Hold on to what you’re feeling . That feeling is the best thing . The best thing, alright . I’m gonna place my bet on us . I know this love is heading in the same direction . That’s up.

12. Heartache – One OK Rock

Sorry ga pasang foto One OK Rock. Habis gw suka ga tahan kalo liat Takeru Sato jadi Kenshin.

Nah kalo lagu ini gw pertama kali denger di trailernya Rurouni Kenshin The Legend End dan langsung suka juga. Jadi gimana ya. Hm~ Gw ada baca lyric translationnya. Haruskah gw mengartikannya dari sisi Kenshin atau Kaoru ya. Gw rasa sih lagu ini lebih ke hubungan mereka berdua daripada ke pertarungan Sishio – Kenshin hehehe. “So they say that time . Takes away the pain. But I’m still the same . And they say that I . Will find another you. That can’t be true. ” Lirik lagu awalnya aja udah galo kelas berat. Lagu yang ga boleh didengerin kalo pas lagi patah hati. Efeknya sama ma lagu Someone Like You nya Adele.  

13. Chaosmyth – One OK Rock

Jadi pertama kali gw denger lagu One OK Rock itu yang Mighty Long Fall. Karena kan soundtrack lagunya Rurouni Kenshin. LAlu gw akhirnya ngoleksi juga lagu lainnya. Chaosmyth ini salah satunya dan gw suka banget. Gw ada baca lyric translationnya juga. Jadi inget masa – masa kuliah. Masa – masa di DPMFE hahaha… “Dream as if you will live forever, and live as if you’ll die today.

14. The Beginning – One OK Rock

Menurut gw, lagu ini cocok banget ma tema Live Action nya Rurouni Kenshin. Itulah mengapa gw suka banget ma lagu ini.

15. Perfect Kiss – Marie Hines

Ini gara – gara Andreas nulis status tentang lagu ini diputer terus n dia jadi keinget terus ma lagu ini. Berdasar dari penasaran, gw carilah ini lagu kenapa ni lagu diputer terus. Lalu pas gw dengerin, jujur pertama kali denger lagu ini gw ga langsung suka. Tapi gw coba dengerin lagi. Eh suka banget jadinya. Apalagi pas gw udah bener – bener dengerin lyricnya. OK ini bakal jadi lagu kawinan gw. Catat itu :p

I love the shape of your mouth
I love the taste of your lips
I love the way you pull me into you and I melt
When you’re holding my hips

I love the scar on your chest
And all your perfect tattoos
You’re a kind of drug, the kind that I need,
The only kind I could choose

Oh, we can’t get any better than this
You’ve stolen me with your perfect kiss,
And I know, I know, I know, you’re who I’ve waited for

I love the sound of your laugh
When you throw back your head
I love the way you always reach for my hand
When I get out of bed

I love the way that you tease
Call me ball and chain
But you would sink to the depths of the seas
Still breathing my name

Oh, we can’t get any better than this
You’ve stolen me with your perfect kiss,
And I know, I know, I know, you’re who I’ve waited for
You’ve captured me, but it’s no surprise
I saw it coming in your eyes
And I do, I do, I do, I belong to you

16. High & Dry – Radiohead

UK knows good music. Dengerin aja deh. Gw bingung mau nulis apa untuk yang satu ini.

17. Hiten – Rurouni Kenshin Live Action

Nah kalo nonton film Kenshin, pasti bakal ada lagu ini nih. Gw suka film Kenshin yang kedua karena penempatan musiknya pas banget. Kalo yang ketiga menurut gw penempatan musiknya ga banget deh. Emosinya gw ga dapet. Karena gw rasa music di film yang ketiga rada kurang. Apakah ini karena gw suka yang kedua dibanding yang ketiga, atau memang karena yang ketiga emang kurang yah? Hiten ini salah satu lagu yang digunakan kalo lagi adegan berantemnya. Feel nya pas banget ma adegannya. Palagi yang adegan di Kyoto. Duh gw kangen Kyoto deh. Tolong kembalikan gw ke sana dong. Ngomong – ngomong gw penasaran, Hiten itu singkatan dari Hitenmitsurugi kah?

18. Style – Taylor Swift

Pertama kali gw denger lagu ini justru versi cover nya. Lalu gw jatuh cinta ma lagu ini. Pas tau kalo yang gw denger tu versi cover, gw langsung buka youtube buat denger versi aslinya. Awalnya gw kurang demen, tapi mungkin karena ga biasa aja, karena lama – lama gw jadi demen ama lagu ini.

19. All of the Stars – Ed Sheeran

adegan favorit… 

Ed Sheeran tu salah satu cowok favorit gw. Apalagi kalo dia udah nyanyi hahaha. Kalau dengerin All of The Stars jadi kebayang film The Fault in Our Stars ya. Seneng deh. Lagu ini mencakup semua isi film itu.

20. Katy Perry – Thinking of You

Ini adalah lagu yang paling sering gw dengerin pas gw pergi karaoke. Paling hapal, paling suka. Lagu ini hampir tidak pernah tergeser dari playlist karaoke gw.

21. Dear No One – Tory Kelly

Nah lagu ini nih pas gw denger bagian awalnya aja gw mo ketawa soalnya lucu banget apalagi yang bagian not so much of an investment :p Nah gw pertama kali denger lagu ini di Path karena sepupu gw Rennie ada dengerin lagu ini juga. Pertama kali denger ga langsung suka, pas udah denger kedua kali di Path, gw coba cari full nya di youtube. Eh… Malah demen.

22. Uprising

Gw pertama kali denger emang udah langsung suka aja. Lalu gw coba cari video klip nya di Youtube. Hahaha muncul beruang – beruang. Seperti yang gw katakan, UK know good music. Lagu ini gw inget banget pas nonton yang Muse punya, gw suka bagian yang menyatakan “They will not force us. They will stop degrading us . They will not control us. We will be victorious.” Politik yang dimasukkan dalam bentuk music ga sih hahaha. Walau gw udah ga terlalu ngikutin politik lagi tapi gw demen aja bagian itu. Smart banget deh kalo menurut gw mah. Anw gw suka banget dengerin uprising yang ada di smartphone gw, walaupun ga dinyanyikan oleh Muse ya. Gw suka aja emang dari awal denger udah jatuh cinta ma ni lagu hehehe.

23. Flavor of Life – Utada Hikaru

Gw ga ngerti kenapa di gambar yang gw cari ada onigirinya ya. Gw jadi bingung. Tapi ya sudahlah. Gw sangat menikmati lagu ini dari pertama kali denger. Ini kan soundtrack nya Hanadan 2. Ehm~ lagu ini membawa gw ke kenangan gw ama Matsujun lagi hahaha. Yah gw akui ya gw emang suka lagu – lagu sedih macam Flavor of Life ini. Sejak pertama kali dengar sampai sekarang ga bergeser dari otak gw ini lagu.

24. See You AGain – Wiz Khalifa ft Charlie Puth

Paul Walker, u are the best 

Ah ini yang bikin adek gw mewek pas karaoke. Emang sedih banget lihat si Paul Walker. Padahal gw nonton FF karena ada dia lho. Gw masih ga sanggup nonton FF7 soalnya masih belum mau menerima kenyataan kalau Paul Walker ga akan ada di FF berikutnya lagi. Sedih banget video klipnya. Seperti melihat senyum terakhirnya Paul Walker. Apalagi lagu ini juga mellow – mellow gitu kan. Lyricnya apalagi… Uh sedih banget lah lagu ini mah ga nahan.

25. Endah & Rhesa – WHen You Love Someone

Gw dikenalkan lagu ini ama si Juni pas kita lagi pegi jalan ke Pluit. Seperti biasa gw jatuh cinta ma lyricnya. KEterusan sampai sekarang.

26. Viva La Vida – Coldplay

Gw udah lama suka ama Coldplay. Yang masih gw inget terus ya lagunya dy yang judulnya Yellow. Gw suka karena judulnya terus lagu ini diubah ke bahasa Mandarin jadi soundtracknya Meteor Garden. Untuk Viva La Vida ini gw udah suka lumayan lama jg. Gw lupa kapan ya pertama kali gw dengernya. Soalnya ini udah lama banget juga setahu gw. Coldplay emang paling OK lah buat nyiptain lagu – lagu yang enak didengar. “One minute I held the key. Next the walls were closed on me. And I discovered that my castles stand. Upon pillars of salt and pillars of sand

27. One Night – The Corrs

Ini lagu dikenalken ama temen gw namanya Alwin. Jadi pas itu gw masih kelas 1 SMA. Malam itu kita lagi chat di MSN. Dia blg lg dengerin lagu. Gw tanya lagu apaan. Dy blg The Corrs judulnya One Night. Gw tanya bagus kaga, eh dikirimin ama dy. Dy blg gw pasti suka karena emang enak didenger. Terus lyricnya juga gampang dimengerti. Kalo gw bilang mah lagu ini ceritanya tentang one night stand. Gw akui ini lagu enak didenger, bhs Inggtis yang dipake juga simple. Pas pertama kali denger langsung nempel.

28. Next To You – OST Parasyte

Setahu gw sih, ini instrumental animenya. Tolong di koreksi kalau gw salah ya.

29. 母愛 – OST Parasyte

Judul lagunya artinya Cinta Ibu. Itu gw rasa dari huruf kanji ya. Soalnya di Mandarin juga tulisannya sama. Nah OK gw ga akan membahas itu. Intinya sih music scoringnya parasyte itu yang terbaik sejauh ini (menurut gw tentunya). Penempatannya pas banget sehingga emosi dari film pun bisa tersampaikan dengan baik, scene yang lagi dimainkan dan karakter orang nya jadi semakin kuat. Gw tidak terlalu mengingat untuk music scoring Parasyte yang pertama, tapi yang pasti yang kedua ini gw sangat menikmati banget. Pengen nonton kedua kali deh film ini. Tar deh liat kalo lowong mau nonton lagi.

30. Fields of Gold – Sting

Gw suka lagu ini udah lama. Cuman ga pernah tau judulnya. Paling suka kalo gw lagi di ngumpul ma temen di satu tempat misalnya di kafe , tapi gw ga demen kafe yang hectic. Senengnya yang tenang, yang bisa enak ngobrol berdua. Terus ada lagu ini gw demen banget deh. Jadinya cocok aja ama suasananya. Jadi kemarenan gw ama temen gw ke PI n nongki – nongki di bar yang deket Altitude tu (apa sih namanya. CUman tau lokasi tapi ga tau nama.) Ngobrol – ngobrol, eh ada lagu ini lagi. Akhirnya gw tanya ma Sheila tau ga dia ma lagu ini. Dia pake soundhound nyariin judul ni lagu. Akhirnya dapet juga ^^

Gw ga nyangka bahwa gw butuh 2 hari untuk menyelesaikan tulisan ini. Buat gw emang gw suka banget dengerin lagu. Tiap hari gw dengerin. Ga bisa lepas emang. Kadang gw dapet info lagu dari keluarga maupun teman kalo ngga ya dari nonton. Karena gw suka sekali dengan emosi yang diberikan oleh satu lagu. Emosi itu sama dengan ketika gw membaca atau nonton film. Tapi emosi dari lagu itu gw lebih bisa cepat serap. Jadi kalau boleh diurutkan tu music > buku > film. Nah sekian saja catatan gw hari ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s