Post yang di buang sayang – I Left My Heart in Japan with Dwidaya Tour (25 June – 1 Juli 2012) part 4 : Mt. Fuji, Gotemba, Hamamatsu, Toyohashi

GW KEMBALI !!!

OK setelah tertunda beberapa hari akhirnya gw kembali dengan cerita trip ke Jepang

Nah jadi begini sodara – sodara sekalian

Gw kembali lagi ke jadwal 6 7 8 alias jam 6 morning call, jam 7 makan, jam 8 jalan

Sebenarnya gw dan dd berencana bangun pagi untuk mandi di onsen lagi. Tapi, apa daya.. Ga kebangun hikz… Ya sudahlah… Tha tha tha onsen…

Hari ini kita berangkat ke Gunung Fuji. Gw dan rombongan mendapat banyak cerita sepanjang perjalanan, antara lain :

a. Gunung Fuji itu special karena dy itu selalu meletus di tengah – tengah sehingga bentuk Gunung Fuji itu indah dan sempurna… Dan memang ketika gw melihat sendiri, cakep banget Gunung Fuji tuh…

b. Ketika akan naik ke Gunung Fuji, terdapat sebuah jalan yang peka terhadap getaran dan dia akan menghasilkan musik dengan durasi kurang lebih antara 30 detik – 1 menit.

c. Biasanya Japanese naik pakai bus ke level 5 Gunung Fuji, mendaki hingga level 8 dan menginap di sebuah rumah kecil yang terdapat di level 8, dan kemudian pagi – pagi bangun mendaki ke level 10 Gunung Fuji untuk melihat matahari terbit dan berteriak Banzai ! Banzai ! Banzai ! lalu mendaki turun.

d. Untuk pendakian ke Gunung Fuji, hanya dibuka 2 bulan dalam setahun.

e. Gunung Fuji itu diurus oleh swasta lho… Biasanya mereka memberi kabar apakah kendaraan bisa lanjut ke level 5 atau tidak. Japanese sih taat dengan peringatan tersebut. Kalau ga bisa naik ya berarti ga bisa naik.

OK itu sedikit cerita ya 🙂 Gw dan rombongan berencana naik sampai level 5 aja… Dan apa yang gw lihat, membuat gw senang sekali bahwa gw pernah datang ke Jepang…

GUNUNG FUJI CANTIK BANGET !!! Wah gw bahagia pernah melihat Gunung secantik Gunung FUji. Udara di level 5 Gunung Fuji ini menyenangkan banget. Dingin – dingin segar gitu…

Berikut toko – toko yang ada di sekitaran Gunung Fuji. Ada pengumuman berbahasa Indonesia segala di Gunung Fuji ini. Barang – barangnya agak mahal tetapi boleh lha. Cantik – cantik. Penjual di toko – toko tersebut baik – baik lho. Kembali lagi, walaupun kami tidak bisa berbahasa Jepang dan hanya bisa menggunakan bahasa Inggris dan bahasa tubuh tetapi mereka tetap melayani kami dengan baik.

Oh ya, di salah satu toko di Gunung Fuji ini gw menemukan handuk telanjang… Kya kya kya… Malu >.< Tapi lucu banget bahwa handuk itu kalau dipanaskan dengan hair dryer benar – benar bisa telanjang… Hahaha… Jadi ada gambar cewek telanjang gitu…

OK cerita berlanjut. Lalu gw naik ke kuil yang berada di Gunung Fuji. Ini juga salah satu hal yang membuat gw bahagia bahwa gw pernah naik ke Gunung Fuji. Kuil itu damai dan indah sekali. Suasananya, udaranya, perasaannya, tidak bisa gw ungkapkan dengan kata – kata. Entahlah seperti ada rasa damai yang menyenangkan yang tidak dapat diungkapkan bahwa seperti hal tersebut tidak ada di bumi dan hanya gw yang bisa merasakan. Agak lebay ya bahasanya… Tapi gw benar- benar senang pernah datang ke tempat ini. Foto diatas merupakan salah satu sudut di tempat tersebut terdapat tulisan MAY PEACE PREVAIL ON EARTH.

Setelah dari Gunung Fuji, gw dan rombongan pergi makan di sebuah warung makan tidak jauh dari sana. Gw dan rombongan makan makanan yang terdapat di gambar di bawah ini.

Tu ada dua botol dengan tutup bewarna hijau dan merah kan? Yang hijau itu rasa wasabi, yang merah rasa sour plum. Pertama kali makan yang wasabi, rasanya seperti menembus otak. Tapi lama kelamaan enak lho… Setelah makan gw dan dd melihat toko di atas warung makan tersebut lalu turun ke bawah… Menikmati pemandangan, foto2, dan belenje belenji sedikit. Kita beli ice cream rasa green tea dan peach @250 yen… Enak banget… Rasanya bikin ketagihan. Tidak lupa kita belanja buah cherry (lagi…..) dan blueberry. Walau buah Jepang agak mahal, tapi percayalah. It worth every cents.

Setelah itu perjalanan berlanjut ke Gotemba Factory Outlet. Sebenarnya banyak sekali cerita – cerita yang gw dapat. Tapi gw capek banget nulisnya… JAdi gw ga nulis tentang itu – itu lagi ya…

Di Gotemba, kita melihat Gunung FUji cantik banget dari sana. Oh iya, info nih… Yang gw maksud Gotemba itu Factory Outlet. Jadi kita belanja – belanja deh di sana. FO Gotemba tu besar banget. Dan harga di sana ya lebih miring lah ya… Gw dan dd dapat coklat Godiva yang didiskon hingga tinggal 25% saja dari harga asli, dompet Anna Sui untuk gw dan tas entah apa namanya untuk dd…

Nah ini nih foto Gunung Fuji yang mampu gw dapatkan dari Gotemba FO di jembatan penghubung dua lokasi Gotemba…

Setelah itu rombongan naik bus untuk naik bullet train dari Hamamatsu ke Toyohashi. Perjalanan kurang lebih dua setengah jam… Menikmati pemandangan Jepang yang indah membuat gw mengantuk dan tertidur. Ketika bangun, GW KEBELET PIPIS… Gawat! Mana perjalanan masih satu jam lagi. Akhirnya saat tiba di JR Station, gw dan rombongan terutama yang cewek berlari kencang mencari toilet. Cowok yang tidak mengerti menyangka kita para cewek ngejar kereta pun ikut berlari juga. Hahaha… Jadilah ketika tiba di toilet pasti cowok – cowoknya merasa gimana gitu… Hahaha…

Dari Hamamatsu ke Toyohashi menghabiskan waktu 15 menit saja. Di stasiun Toyohashi, gw dan dd sempat mencoba chikuwa keju yang enak. Setelah itu kami beranjak ke hotel dan makan malam. Setelah makan malam, acara bebas. Gw dan dd memutuskan berkeliling di Toyohashi sendiri.

Ini adalah salah satu pajangan yang gw dapatkan di Toyohashi. Unik ya! Boleh gw katakan, Toyohashi bukanlah sebuah kota yang besar. Dia agak mirip kota kecil tetapi cantik sih daerahnya… Masih ada bangunan – bangunan Jepang yang unik di Toyohashi.

Nah, setelah putar – putar, gw dan dd bersarang di Ito Yokado. Ito Yokado itu seperti department store tapi tidak terlalu besar. Mungkin seperti Ramayana kalau di Indonesia. Di sini gw belanja banyak makanan. Oh iya, di Ito Yokado ini gw menyempatkan diri melirik ke toko bukunya. Besar sekali dan banyak sekali buku – bukunya… Dan saat gw melirik ke bagian kosmetiknya, ternyata MatsuJun banyak sekali digunakan sebagai bintang iklan kosmetik di Jepang sini…

Setelah belanja kosmetik, melihat toko buku, belanja alat tulis, dan melihat mainan, gw dan dd berjalan – jalan ke supermarketnya dan membeli banyak bahan makanan…

Yah sekian saja perjalanan gw di hari (efektifnya) ke tiga di Jepang ini. Sampai hari ketiga ini, entah kenapa gw belum ketemu Takeshi Kaneshiro… Hikz… Sedih… Tapi sudahlah… Yang penting gw banyak dapat makanan. Dan tentunya pengalaman…

Seperti yang gw katakan di post pertama sebelumnya, ini tu sebenarnya pernah gw post di blog lama gw. Tapi karena blog lama gw semua isinya gw hapus dan gw bikin blog baru, sengaja gw pindahkan deh isinya ke blog yang satu ini. Soalnya sayang banget trip gw ke Jepang ini gw udah tulis panjang lebar. Ya kali main hapus aja :p

Nah sampai di sini aja nih cerita gw. Untuk hari berikutnya gw udah lupa nulis ternyata karena pas itu mood gw lagi ga bagus. Kalaupun gw tuliskan sekarang, pasti udah kaga seru deh soalnya emosinya udah beda ama pas masih fresh2nya balik dari Jepang. Yang pasti sih besoknya gw orang ke Kyoto lalu lusa nya ke Osaka main di Universal Studio. Habis tu besoknya lagi pulang deh.

Satu hal yg gw ingat adalah ketika gw berada di Jepang, itu komik sekelebatan muncul di otak gw. Dan hingga saat ini Jepang tetap menjadi First Love gw. Tau dong First Love never die. Gw berharap suatu saat gw akan kembali lagi. Mungkin menjelajahi jalanan yang sama lagi atau mungkin berbeda? Gw ga tau. Yang pasti gw harus dan akan kembali lagi menemui cinta pertama gw :p