One OK Rock

One-OK-ROCK-FI-monday-music

One OK Rock. Gambar boleh nyolong dari gugel

Yuk perkenalkan salah satu band paporit gw dari Jepang. Namanya One OK Rock.

Rasanya gw ga akan banyak berbicara mengenai biografi dari One OK Rock karena bisa cari di gugel juga. Yang akan gw bicarakan adalah kenapa gw suka sama One OK Rock.

Jadi di satu hari kerja, gw lupa hari apa, gw memutuskan untuk menonton Kyoto Inferno nya Rurouni Kenshin alias Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen.

Rurouni-Kenshin

rurouni-kenshin-kyoto-taika-hen-poster-2-500x713ada abang Takeru Sato… 

Ini adalah salah satu drama adaptasi komik terbaik di Jepang (menurut gw). Saat melihat Takeru Sato sebagai Kenshin Himura, gw benar – benar jatuh cinta. Dia itu benar – benar Kenshin. Gw ga demen ama Takeru Sato sebagai tokoh lainnya (Misalnya sebagai Aki di film Love Lies). Tapi sebagai Kenshin, menurut gw dia SEMPURNA.

Kyoto Inferno ini mengambil cerita pertarungan Kenshin dan Shishio. Aktingnya Tatsuya Fujiwara sebagai Shishio juga keren banget. Pokoknya gw jatuh cinta dengan film ini.

Rurouni_Kenshin-_The_Great_Kyoto_Fire_Arc-006-500x352

Shishio dan Juppongatana

Dari trilogi Rurouni Kenshin, Kyoto Inferno lah favorit gw. Jadi yang pertama itu Rurouni Kenshin Live Action. Menurut gw kurang karena banyak tokoh dan cerita yang dipaksakan untuk masuk ke film yang durasinya terlalu singkat. Sedangkan Rurouni Kenshin The Legend Ends tidak terlalu memorable buat gw. Terlalu singkat. Anggota Juppongatana terlalu cepat mati. Oh pleaseeeeeeeeeee gw tau kalo ga semua Juppongatana selamat, tapi apa perlu hidupnya dibuat sesingkat itu? Perih hati ini mengingatnya. Juppongatana kan sekumpulan yang terkuat, jadi kalo matinya cepet kayak gitu berasa sakit hati juga sih gw ngeliatnya.

Makanya menurut gw Kyoto Inferno lah yang paling sempurna. Ceritanya tidak berjalan terlalu cepat maupun lambat. Alurnya juga enak untuk diikuti. Gw sampe kebawa mimpi akhirnya bela – belain nonton dua kali.

Nah, balik ke One OK Rock, mereka adalah pengisi soundtrack trilogi Rurouni Kenshin. Untuk yang pertama yaitu Rurouni Kenshin Live Action Movie mereka menyanyikan lagu The Beginning. Untuk yang kedua yaitu Kyoto Inferno mereka menyanyikan lagu Mighty Long Fall. Dan yang terakhir The Legend Ends itu mereka menyanyikan lagu Heartache yang gw lagi suka banget dengernya.

Lagu mereka yang lain juga enak – enak. Favorit gw selain soundtracknya Kenshin itu judulnya Chaosmyth.

Monggo atuh didengarkan lagu mereka. Ada juga di youtube.

Sebenernya gw mau cerita tentang One OK Rock tapi kok rasanya pembahasan gw tentang Rurouni Kenshin lebih banyak ya? 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s