Dua Kutub Cinta – Mira W

Halohalohaloha teman – teman sebangsa dan setanah air dimanapun kalian berada.

Wah sudah sekali gw kaga nulis. Soalnya pulang kampuang nan jauh dimato sih.

Kemarin pas pulang, gw baca ulang lagi novel Mira W. Ini salah satu buku yang gw udah punya lama tapi belum gw baca – baca sampai akhirnya kemaren pulang dan akhirnya kebaca juga. Udah tau dong kalo gw fans nya Mira W. Jadi ya satu kata aja buat buku ini. Bagus.

Mira W - Dua Kutub Cinta

Judul: Dua Kutub Cinta

Penulis: Mira W.

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit: Juli 2008 (Cetakan Pertama sih kalo ga salah)

Harga: kalo pas beli sih lupa. Cuman gw cek di website Gramedia harganya Rp 30.000

Jumlah halaman: 240 hal.

Status: Beli di Gramedia pas awal – awal keluar

Genre : Romance

Blurb:

Banyak cowok keren di sekolah. Tapi tidak ada yang membuat Mariska tergila-gila.
Kata abangnya karena dia sudah gila beneran.Tapi Rival beda. Mariska mengejar-ngejar cowok blasteran Indo Portugis itu dari Jakarta sampai Lisbon.
Tidak peduli dia hampir mati tenggelam atau berubah jadi hantu es. Sampai suatu saat dia terombang-ambing di antara dua kutub, ini cinta atau cuma obsesi?

Review:

Kalo ada buku tulisannya Mira W, gw pasti beli. Walaupun belum tentu langsung gw baca. Tapi pasti akan gw baca. Tidak mungkin tidak. Karena tante Mira W ini salah satu penulis favorit gw. Dari judulnya aja bisa ditebak kalau ini buku ciptaan Mira W karena khas dia banget.

1. First impression

Jadi setahu gw sih ini buku baru ya. Alias bukan dari tahun 1900 an. Lumayanlah disesuaikan dengan keadaan jaman sekarang tapi masih Mira W banget. Entah kenapa gw lama banget baru mulai baca ni buku. Padahal bagus lho. Covernya Mira W banget. Gw perhatikan misalnya buku Mira W diterbitkan di satu waktu nih, kesan covernya itu pada mirip – mirip ya. Dulu sketsa – sketsa, lalu bunga – bunga, yang sekarang ga tau apa sebutannya tapi kalo dilihat orang pasti tau. Oh ini lho bukunya Mira W.

2. How did you experience the book?

Menarik. Buku ini gw selesaikan dalam hitungan jam saja. Soalnya sekali baca ga bisa berhenti sih. Walau pada awalnya gw kurang tertarik dengan sinopsis di belakangnya yah.

3. Characters

  • Mariska : cewek tengil yang berpenampilan gembel dan agak kurang di segala hal termasuk pelajaran karena dia tidak peduli. Menurut dia sekali jelek ya tetep jelek, apanya yang mau diubah. Siapa sangka dia berubah sejak bertemu dengan…
  • Rival : cowok blasteran ganteng, pinter, anak baru di sekolah yang dikejar – kejar Mariska tapi dia malah suka sama …
  • Ayu : anak baru lagi – lagi di sekolah Mariska yang naksir juga ama Rival tapi malah jadian sama …
  • Gustian : kakaknya Mariska yang berkebalikan dari Mariska, pinter, ganteng, playboy, sayang banget ama adiknya. Dia lebih setuju Mariska jadian sama …
  • Topan : anak fakultas kedokteran yang benar – benar menyayangi Mariska dan berteman baik dengan Gustian. Coba baca deh bukunya, pengorbanan Topan ke Mariska kadang bikin senyum – senyum sendiri. Tapi ya jangan salahkan ceweknya kalo awalnya nolak abis situ tengil banget sih.

4. Plot

Maju

5. Main Idea/Theme

Cewek ngejar – ngejar cowok sampai pada akhirnya dia sendiri ragu itu cinta atau obsesi

6. Ending

So sweet banget endingnya. Tapi kalo gw kasih tau di sini spoiler dong jadinya. Tapi gw senang bisa menyelesaikan membaca buku ini. Puas rasanya selesai baca buku ini. Pengorbanan seorang cewek untuk cowok yang disukai memang ga bisa ga dianggap. Kesetiaan Mariska dan kebahagiaan yang dia dapatkan di akhir sungguh membuat gw senyum – senyum sendiri. Walaupun tokoh fiksi, gw cukup salut dengan usaha dan kegigihan Mariska.

Kapan ya Tante Mira W ngeluarin buku baru lagi?

2 thoughts on “Dua Kutub Cinta – Mira W

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s