Falling

Gw nyolong – nyolong internetan di kantor neh. Pegawai macam apa gw ini. Soalnya kerjaan udah kelar sih bos. Daripada saya bengong.

Okeh sekarang gw mau nulis resensi buku yang baru aja gw baca. Judulnya Falling.

re_buku_picture_88726

Judul: Falling

Penulis: Rina Suryakusuma

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit: Maret 2015 (Cetakan Pertama)

Jumlah halaman: 320

Genre : Romance

Blurb:

Carly merasa hidupnya berjalan normal. Ia punya orangtua yang menyayanginya, calon tunangan yang tampan dan perhatian, serta sahabat-sahabat yang peduli padanya. Namun, Carly selalu merasahidupnya belum utuh, ada kehampaan dalam hatinya. Sampai satu titik ia bertemu Maggie, dan ia tahu hidupnya takkan pernah sama lagi. Maggie memiliki karier sukses dan tahu bahwa dia tidak seperti perempuan kebanyakan. Dan, Maggie tidak pernah ragu dengan apa yang dia inginkan dalam hidup.

Sampai ia bertemu dengan Carly dan menjalin hubungan kerja. Hubungan yang berlanjut pada sesuatu yang berbeda, sesuatu yang dalam, dan mengubah pandangan serta perasaan mereka selamanya. Hingga akhirnya Carly pun menyadari bahwa dia perlu jatuh cinta pada orang yang salah untuk menemukan dirinya yang sesungguhnya…

Review:

Sebenarnya buku ini menarik sih. Cuma beberapa orang mungkin ga terbiasa dengan tema yang ada dalam buku ini. Buku sejenis yang pernah terbit itu judulnya Dicintai Jo oleh Alberthiene Endah atau Relung – Relung Gelap Hati Sisi dari Mira W. Sejujurnya kalo dibandingkan, buku Dicintai Jo lebih bagus mulai dari gaya penceritaan hingga alurnya, tetapi buku Falling ini gaya penceritaannya terasa lebih emosional daripada Dicintai Jo yang terkesan lebih lepas. Kalo Relung – Relung Gelap Hati Sisi, ya mungkin di jaman itu, hal seperti ini kan lebih tabu ya, jadi sejujurnya agak kurang sih. Dari sisi penceritaan, Relung – Relung Gelap Hati Sisi juga terasa terlalu berhati – hati. Falling bagi gw oke lah buat bacaan ringan tapi ya itu aja.

1. First impression

Pertama baca sinopsis di belakang buku ini, gw udah ngerasa kalo cerita buku ini ga jauh – jauh dari dunia lesbian.

2. How did you experience the book?

Buat gw buku ini okelah. Not bad.

3. Plot

Maju

4. Main Idea/Theme

Seorang cewek yang baru mengetahui dirinya lesbian padahal dia udah punya pacar,

6. Ending

Happy ending

Recommended? Tergantung ya. Ada orang yang ga suka tema kayak gini ya jangan dibaca lho. Kalau yang ga terlalu peduli temanya apayang penting enak dibaca ya monggo dicoba baca buku ini. Overall not bad kok buku ini. Cuma ya ga special aja sih. Kalo buat gw ya akan gw baca sekali abis itu udah.

Jadi bingung gw mau nulis apa lagi. Ini bukan buku yang terlalu memorable buat gw sih jadi ya gw baca sepintas lalu aja. Cuman keinget buku ini pas lagi beres – beres buku yang mau dipindahkan ke luar kota karena udah ga da space buat naruh buku lagi di tmpt gw, Tapi setelah selesai nulis review ini jadi ada sedikit ketidakpuasan ya karena ternyata kalo buku yang kurang berkesan itu nulis reviewnya jadi singkat banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s